Rapor PS TNI Kian Jeblok, Begini Komentar Kolev

Oleh Ahmad Fawwaz Usman pada 11 Jul 2017, 02:00 WIB
Irfan Bachdim Dua Gol, Bali United Bungkam PS TNI

Liputan6.com, Jakarta - Laga melawan Bali United pada pekan ke-13 Liga 1 2017 di Stadion Pakansari, Senin (10/7/2017), memperpanjang catatan buruk PS TNI. Dalam lima laga terakhir, hanya satu kemenangan yang didapat tim asuhan Ivan Kolev tersebut.

Start buruk di awal laga menjadi penyebab utama kekalahan PS TNI kali ini. Gawang kawalan Ravi Murdianto begitu mudah kebobolan di babak pertama. Tiga gol dilesakkan Bali United lewat Irfan Bachdim di menit ke-19, ke-36, dan Sylvano Comvalius ke-33.

PS TNI hanya bisa cetak satu gol balasan lewat Elio Bruno di menit ke-33. Di babak kedua, The Army sempat menyamakan skor lewat gol Erwin Ramdani di menit ke-48 dan Facundo Talin ke-59. Sayang, PS TNI malah melakukan kesalahan hingga membuahkan gol bunuh diri Muhammad Abduh Lestaluhu di menit ke-87.

"Saya mau ucapkan selamat kepada para pemain Bali United. Penampilan terburuk kami di babak pertama, khususnya di lini tengah. Di babak kedua, kami mencoba meningkatkan kecepatan, menekan mereka, sempat imbang tapi akhirnya kami kalah. Jadi selamat buat Bali," ujar Kolev.

Tak hanya baru satu kemenangan dari lima laga terakhir yang menjadi catatan buruk PS TNI. Mereka juga telah kebobolan 17 gol dari tujuh pertandingan terakhir. Di Liga 1, total gawang mereka sudah kebobolan 24 gol.

Jumlah itu menjadi yang terburuk di antara semua kontestan Liga 1. Catatan kebobolan mereka sama seperti Persergres Gresik United dan Mitra Kukar. Soal itu, Kolev pun tak bisa menjelaskannya secara detail.

Analisa Kolev

"Kalau masalah (jumlah) kebobolan, kami akan mencari solusinya. Saat lawan Persija Jakarta, kami memainkan Hong Soon Hak sebagai bek. Kami memang tak puas dengan lini belakang. Ada delapan pemain sayap, tapi bek kanan tidak ada, sedangkan bek kiri hanya satu," Kolev menjelaskan.

Senada dengan Kolev, Gustur Cahyo Putro juga tak mau mencari alasan di balik kekalahan PS TNI.

"Mungkin keberuntungan belum berpihak kepada kami. Babak kedua kami bisa menyamakan, dan itu menambah semangat kami untuk mencetak gol kemenangan. Tapi sekali lagi keberuntungan belum berpihak kepada kami. Dan saya ucapkan selamat untuk Bali United atas kemenangannya," ujarnya menimpali.

Saksikan video menarik di bawah ini: