Tembus 4 Besar, Sikap Dewasa Jadi Kunci Sukses Bali United

Oleh Ahmad Fawwaz Usman pada 10 Jul 2017, 23:00 WIB
Irfan Bachdim Dua Gol, Bali United Bungkam PS TNI

Liputan6.com, Jakarta - Kemenangan 4-3 atas PS TNI, berdampak signifikan pada posisi Bali United di klasemen. Tim besutan Widodo Cahyono Putro itu kini menggusur Arema FC dan Barito Putera untuk menempati posisi keempat.

Pertarungan antara PS TNI dan Bali United di Stadion Pakansari, Senin (10/7/2017), dihiasi dengan drama tujuh gol. Pada babak pertama, Bali United unggul 3-1 berkat gol Irfan Bachdim di menit ke-19, ke-36, dan Sylvano Comvalius (23) dan hanya dibalas Elio Bruno (33).

Pada babak kedua, PS TNI sempat menyamakan skor menjadi 3-3 berkat sumbangsih Erwin Ramdani dan Facundo Talin. Tiga menit jelang waktu normal berakhir, Bali United mendapatkan gol kemenangan lewat bunuh diri Muhammad Abduh Lestaluhu.

Berkat kemenangan tersebut, Bali United pun melesat ke posisi kelima. Mereka mengoleksi 22 poin dari 13 pertandingan. Menurut Widodo, kunci kemenangan timnya di laga ini adalah kedewasaan.

"Ini normal di mana tim yang tertinggal akan tampil menyerang. Di sinilah kedewasaan kami, bagaimana bisa menahan permainan mereka, menahan bola, dan tak mengikuti permainan mereka. Para pemain tetap konsisten," kata Widodo usai pertandingan.

Ini juga menjadi kemenangan kedua Bali United di laga tandang Liga 1, di luar kemenangan atas Perseru Serui yang dimainkan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Sebelumnya, kemenangan tandang terakhir mereka didapat di markas Persela Lamongan, 30 April 2017.

"Kami ucapkan selamat kepada para pemain yang telah tampil luar biasa hingga memenangkan pertandingan. Sejak awal hingga akhir mereka tak pernah lelah. Apresiasi atas jumlah gol yang cukup banyak. Sepak bola entertaiment juga, jadi cukup menghibur. Meski berat karena hujan deras, kami bersyukur bisa mengamankan tiga poin," Widodo melanjutkan.

Sementara itu, gelandang Bali United, Fadil Sausu, menyebut kemenangan timnya tak lepas dari dukungan suporter. Di Stadion Pakansari memang terlihat puluhan suporter Serdadu Tridatu yang hadir mendukung tim kesayangan mereka.

"Syukur Alhamdulillah di laga ini kami diberikan kemenangan. Terima kasih kepada suporter yang telah datang ke Pakansari. Ini juga berkat kerja keras tim pelatih dan pemain," timpalnya.

Saksikan video menarik di bawah ini: