Sukses

Belum Dibutuhkan, PSSI Bantah Naturalisasi Eks Persib, Spasojevic

PSSI mengaku belum ada permintaan apapun dari Spasojevic terkait naturalisasi jadi WNI.

Liputan6.com, Jakarta - PSSI mengeluarkan pernyataan bantahan terkait kabar bakal rampungnya proses naturalisasi eks striker Persib Bandung, Ilija Spasojevic. PSSI menyatakan, belum ada permintaan resmi dari Spasojevic kepada PSSI terkait hal ini.

Selain itu, PSSI juga belum pernah bertemu dengan Spasojevic terkait naturalisasi atau permohonan kewarganegaraan Indonesia pemain bersangkutan.

“Betul, dari Timnas bisa saya konfirmasi bahwa tidak ada permintaan tersebut. Sejauh ini proses pemain naturalisasi yang kami endorse baru Ezra Walian, karena untuk memutuskan seorang pemain asing dinaturalisasi dibutuhkan analisa komprehensif, terutama dari sisi kebutuhan tim nasional," kata Fanny Riawan, Wakil Ketua Departemen Tim Nasional seperti rilis yang diterima media.

Sebelumnya diberitakan, striker asal Montenegro itu sedang memproses kepindahan kewarganegaraannya. Dia mengaku sudah mengajukan permohonan itu kepada PSSI.

Dilihat dari persyaratan, Spasojevic sudah punya segalanya untuk jadi WNI. Salah satunya pernah tinggal di Indonesia selama lima tahun berturut-turut. Selain itu, dia juga sudah fasih berbahasa Indonesia.

Meski begitu, PSSI sejauh ini tak tahu soal adanya keinginan Spasojevic tersebut. Direktur pemain dan Alih Status PSSI, Marco Gracia Paulo pun membenarkan tak ada permintaan apapun dari Spasojevic untuk saat ini.

"Benar bahwa belum ada permintaan maupun pertemuan resmi dari PSSI dengan saudara Ilija Spasojevic terkait naturalisasi pemain yang bersangkutan," ucapnya. *

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.