Sukses

Lama Bungkam, Bagaimana Nasib Cristiano Ronaldo di Real Madrid?

Cristiano Ronaldo belum juga angkat bicara mengenai nasibnya di Real Madrid.

Liputan6.com, Jakarta Sudah hampir tiga pekan lebih sejak media ternama Spanyol, A Bola, menyebut Cristiano Ronaldo bakal meninggalkan Real Madrid. Spekulasi muncul setelah pemerintah Spanyol menuduh pemain asal Portugal tersebut mengemplang pajak senilai 14,7 juta euro. 

Sejak saat itu, Ronaldo belum juga angkat bicara. Ronaldo selalu menghindar setiap ada yang bertanya mengenai masa depannya di tim berjuluk Los Blancos tersebut. 

Presiden Real Madrid, Florentino Perez, justru yang kelimpungan menghadapi rumor tersebut. Sekuat tenaga, Perez membendungnya agar tidak menjadi bola salju. 

Kepada radio Onda Cero seperti dilansir AS, Perez mencoba meyakinkan publik. "Kami sangat percaya diri terhadapnya baik secara perorangan maupun profesional," katanya. 

Keheningan Ronaldo belakangan menguatkan spekulasi baru terkait masa depan Ronaldo. AS menyebutkan bahwa Ronaldo tidak akan ke mana-mana. Mereka yakin mantna pemain Manchester United itu bakal tetap bertahan di Santiago Bernabeu. 

Menurut AS, Ronaldo bahkan sudah membuat keputusan. Dia berubah pikiran setelah mengetahui rencana Real Madrid pada bursa transfer musim panas ini. Itu sebabnya, Ronaldo masih tetap masuk dalam rencana Zinedine Zidane pada musim depan.  

Ronaldo sendiri bakal menjalani sidang pertamanya akhir bulan ini. Saat itu, mantan pemain Manchester United itu akan dimintai keterangan seputar kasus yang menjerat. Namun, hal ini tidak akan mempengaruhi keputusan Ronaldo untuk tetap bertahan. 

Ronaldo sebenarnya bukan kali ini saja dituduh menggelapkan pajak. Sebelumnya, majalah asal Jerman juga pernah menulis tudingan yang sama dengan angka berbeda. *

Simak pekembangan kasus yang dialami oleh Cristiano Ronaldo pada halaman berikutnya:

Saksikan juga video menarik lainnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rekam Jejak Kasus Ronaldo

2 Desember 2016: Majalah Jerman, Der Spiegel, menuduh Cristiano Ronaldo menghindari pajak sebesar 150 juta euro

30 Desember 2016: Agen Ronaldo, Jorge Mendes angkat biacara. Dia mengatakan, di China mereka menawarkan Real Madrid 300 juta euro dan gaji lebih dari 100 juta euro per tahun bagi Ronaldo. Namun Ronaldo menolak karena uang bukan segalanya.

19 April 2017: Setelah Real Madrid menyingkirkan Bayern Munchen dari Liga Champions, Ronaldo berkata kepada fans ,"Saya hanya meminta mereka agar tidak menyoraki saya."

13 Juni 2017: Penuntut umum menuduh Cristiano Ronaldo mengemplang pajak senilai 14,7 juta euro. Ronaldo pun terancam hukuman penjara antara dua sampai tujuh tahun. Sehari kemudian, Ronaldo berkata kalau kata hatinya sudah jelas.

16 Juni 2017: Halaman depan A Bola menulis,"Cristiano Ronaldo ingin meninggalkan Spanyol."

19 Juni 2017: Lima hari kemudian, Real Madrid membela Cristiano Ronaldo dan menyatakannya tidak bersalah. Presiden Real Madrid, Florentino Perez berkata,"Ini tidak bisa diterima, dia diperlakukan seperti kriminal."

28 Juni 2917: Portugal tersingkir dari Piala Konfederasi

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.