Bekuk Persewangi, Timnas Indonesia U-19 Masih Punya PR

Oleh Liputan6.com pada 09 Jul 2017, 23:30 WIB
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, menilai anak asuhnya harus terus memperbaiki diri.

Liputan6.com, Banyuwangi - Timnas Indonesia U-19 mengalahkan Persewangi Banyuwangi pada uji coba di Stadion Diponegoro, Minggu (9/7/2017).

Gol kemenangan Timnas Indonesia U-19 dihasilkan Syahrian Abimanyu pada menit ke-65.

Seusai pertandingan, pelatih Indra Sjafri mengungkapkan performa tim asuhannya yang belum maksimal. Salah satu acuannya adalah, meski menekan dengan mendominasi permainan sepanjang laga, hanya satu gol tercipta.

Secara khusus, Indra juga mengucapkan terima kasih pada Persewangi yang sudah memberikan perlawanan ketat untuk Rachmat Irianto dkk.

"Dari menit pertama kami tampil menekan di sepanjang laga. Saya pikir Persewangi dapat memberikan perlawanan maupun tekanan buat tim kami. Tapi, sepertinya belum menunjukkan performa yang maksimal," kata Indra.

Selepas uji coba kontra Persewangi, Timnas Indonesia kembali melanjutkan latihan dan bersiap menyongsong uji coba berikutnya, yakni melawan Espanyol. Uji coba bergengsi ini akan dimainkan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, pada Jumat (14/7/2017).

Pada, Senin (10/7/2017), Timnas Indonesia U-19 bertolak menuju Bandung dan melanjutkan persiapan di Kota Kembang. "Kami masih ada pekerjaan rumah yang harus diperbaiki. Selanjutnya kami akan melawan Espanyol. Ini menjadi uji coba yang sangat bagus karena lawan di atas kami dan semua orang sudah tahu kualitas mereka," tutur indra. (Artikel asli ditulis Aning Jati/diedit Wiwig Prayugi/Bola.com)

Saksikan video menarik berikut: