Sukses

Pelari Kenya Kuasai Bogor Sundown Marathon 2017

Karanja yang berasal dari Kenya menyelesaikan lomba dengan catatan waktu dua jam, 40 menit, dan tiga detik.

Liputan6.com, Bogor - James Karanja dan Sharfina Sheila Rusada menjadi yang tercepat dalam Kejuaraan Bogor Sundown Marathon 2017 yang digelar Minggu (9/7/2017). Keduanya mampu menyisihkan semua lawan dalam kategori 42 km.

Karanja yang berasal dari Kenya menyelesaikan lomba dengan catatan waktu dua jam, 40 menit, dan tiga detik. Sementara di bagian putri, Sharfina  menjadi yang tercepat setelah membukukan waktu tiga jam, 53 menit dan 30 detik.

Untuk kategori marathon ini pelaksanaannya berbeda dengan kejuaraan yang lain. Kejuaraan ini dimulai tepat pukul 01.00 WIB. Setelah itu baru disusul untuk kategori berikutnya yaitu half marathon 21K, 10K dan yang terakhir 5K.

Menariknya, tidak hanya pelari profesional saja yang turun, namun juga para pecinta lari. Tidak ketinggalan Walikota Bogor Bima Arya, wakil gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Uno hingga presenter dan penyiar radio, Muhammad Farhan.

"Kejuaraan berjalan dengan baik. Kita mulai dari marathon pukul 01.00 WIB disusul half marathon, 10K dan 5K. Peserta kami lihat cukup puas. Kami juga beruntung karena cuaca sangat mendukung," kata Walikota Bogor, Bima Arya setelah masuk finis.

"Selain cuaca, venue juga menantang. Jarang ada lintasan marathon seperti disini yang, naik turun. Kalau di Jakarta kan flat. Ini juga menjadi nilai lebih. Semoga ke depan pelaksanaannya jauh lebih baik," kata Bima menambahkan.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.