Sukses

Real Madrid Belum Tawar Striker AS Monaco

Real Madrid digosipkan bakal memecahkan rekor transfer untuk mendapatkan Mbappe.

Liputan6.com, Monaco - Real Madrid belum bergeliat di bursa transfer musim panas ini. Buktinya, Los Blancos --sebutan Real Madrid-- belum mengajukan tawaran kepada AS Monaco untuk merekrut Kylian Mbappe.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Real Madrid digosipkan bakal memecahkan rekor transfer untuk mendapatkan Mbappe. Manajemen Los Blancos menyiapkan mahar sebesar 135 juta euro.

Namun gosip itu ditepis oleh direktur olahraga AS Monaco, Antonio Cordon. Dia mengatakan, Real Madrid belum mengajukan tawaran untuk Mbappe. Baru Paris Saint-Germain (PSG) yang berniat meminang sang pemain dengan harga 160 juta euro.

"Saya mendengar Mbappe ingin bertahan di Monaco. Saya tidak tahu ada tawaran dari Real Madrid untuk merekrut Mbappe," ucap Cordon saat diwawancara media Prancis, Cadena Sur.

Mengenai transfer menggiurkan dari PSG, Cordon mengatakan, pihak AS Monaco sedang mencari cara agar Mbappe tidak tergoda. Striker asal Prancis itu merupakan masa depan AS Monaco untuk meraih banyak gelar.

"Saya tidak tahu apa prioritas dia hari ini. Ada banyak kemungkinan. Setiap orang perlu membuat keputusan sendiri dan mengikuti jalan mereka," katanya.

"Ada keputusan-keputusan personal yang perlu dibuat dengan banyak tanggung jawab. Ada sejumlah peluang (baik PSG atau Real Madrid, bila ada) karena dia adalah pemain sangat bagus. Kami akan segera mencari tahu apa yang terjadi," ujar Cordon menutup.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Statistik Mbappe

Usianya masih 18 tahun, tapi Kylian Mbappe menjelma sebagai salah satu striker muda terbaik di Eropa. Bersama AS Monaco, Mbappe berhasil mencetak 15 gol dari 29 penampilan di Ligue 1 2016/17.

Mbappe juga menjadi kreator muda terbaik di Eropa. Dia menciptakan 31 peluang, delapan di antaranya berhasil menjadi gol. Ketajamannya dalam mencium peluang membawa AS Monaco juara Ligue 1.

Kehebatan Mbappe membuat raksasa Spanyol, Real Madrid terus dikabarkan bakal meminangnya untuk menggantikan Alvaro Morata bila hengkang ke Chelsea. Bahkan, juara Liga Champions sebanyak 12 kali itu bersedia membayar Mbappe seharga Rp 2 triliun.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.