Sukses

NBA: Rockets Perpanjang Kontrak James Harden

Harden akan memperkuat Rockets hingga NBA 2022-2023.

Liputan6.com, Houston- Prestasi cemerlang shooting guard James Harden musim lalu membuat Houston Rockets memberikan perpanjangan kontrak. Rockets mengikat Harden dengan kontrak baru berdurasi empat tahun hingga NBA musim 2022-2023.

Kontrak baru ini menjadi perpanjangan kontrak terbesar sepanjang sejarah NBA. Pemilik nomor punggung 13 itu total akan mendapat 228 juta USD hingga musim 2022-2023.

"Dengan senang hati saya mengumumkan kami telah mencapai kesepakatan dengan James Harden untuk perpanjangan kontrak jangka panjang," ungkap pemilik Rockets Leslie Alexander seperti dilansir situs resmi NBA.

Sejak bergabung dengan Rockets musim 2012-2013, Harden memang mampu menjadi nyawa bagi tim yang bermarkas di Toyota Center itu. Bersama Harden, Rockets selalu mampu lolos ke playoff NBA.

Harden musim lalu mengukir rekor sebagai pemain pertama dalam sejarah NBA yang bisa membuat 2.000 poin, 900 assists dan 600 rebound dalam satu musim.

"Houston merupakan rumah saya. Alexander telah menunjukkan bila dia berkomitmen penuh untuk meraih kemenangan dan rekan setim saya dan saya akan terus berupaya untuk menjadi lebih baik dan bersaing memperebutkan gelar," ujar Harden.

Sebelum memperpanjang kontrak Harden, Rockets terlebih dulu mendatangkan Chris Paul. Kedatangan eks pemain Los Angeles Clippers ini diharapkan membuat Harden betah karena akan memperkuat tim Rockets sehingga bisa bersaing dalam perburuan gelar juara NBA.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.