Sukses

Ini Isi Kontrak Baru Donnarumma di AC Milan

AC Milan akan menjadikan Donnarumma remaja dengan upah tertinggi.

Liputan6.com, Milan - Gianluigi Donnarumma segera menandatangani perpanjangan kontrak dengan AC Milan. Gazzetta dello Sport mengungkapkan beberapa poin dalam perjanjian tersebut.

AC Milan bakal membayar Donnarumma upah sebesar 150 ribu per pekan. Angka tersebut merupakan rekor bagi pemain berusia 18 tahun.

Selain upah, terdapat klasul lain dalam kontrak Donnarumma. Dia meminta I Rossoneri merekrut sang kakak Antonio, yang bermain bersama Asteras Tripolis di Yunani. Antonio nantinya menjadi kiper ketiga setelah Donnarumma dan Marco Storari.

Pasal berikutnya menyangkut nilai transfer. Sebelumnya, dikabarkan Donnarumma baru bisa dibeli 100 juta euro, yang turun menjadi 50 juta euro jika AC Milan gagal lolos Liga Champions.

Namun, syarat tersebut kini berubah. I Rossoneri akan memasukkan angka 75 hingga 80 juta euro. Dengan begitu, klub Kota Mode tersebut berharap peminat Donnarumma berpikir dua kali sebelum mengajukan penawaran.

Donnarumma mengejutkan dunia ketika menyatakan keengganannya memperpanjang kontrak bersama AC Milan yang akan habis tahun 2018. Real Madrid dan Juventus pun langsung mengutarakan ketertarikan setelah mendengar kabar ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sasaran Amuk Tifosi

Pemakai nomor punggung 99 itu juga menjadi sasaran amarah pendukung AC Milan, yang melempar uang palsu ke Donnarumma saat membela Timnas Italia U-21 di Piala Eropa.

Namun, AC Milan tidak berhenti membujuk Donnarumma agar bertahan. Setelah bernegosiasi, kedua pihak diberitakan sudah mencapai kesepakatan dan segera meresmikan perjanjian tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.