Sukses

Timnas Indonesia U-16 Ubah Taktik di Laga Perdana Piala AFF U-15

Timnas Indonesia U-16 akan menghadapi Myanmar di laga perdana Grup A Piala AFF U-15.

Liputan6.com, Chonburi - Timnas Indonesia U-16 akan menghadapi Myanmar di laga perdana Grup A Piala AFF U-15. Pertandingan ini berlangsung di IPE Chonburi Campus Stadium 2, Minggu (9/7/2017).

Garuda Asia --sebutan Timnas Indonesia U-16-- sudah pernah berhadapan dengan Myanmar. Ketika itu, Timnas Indonesia menang 4-1 atas Myanmar di ajang 2017 Tien Phong Plastic Cup Tournament, 14 Juni lalu.

Meski mencatatkan kemenangan, pelatih Garuda Asia, Fachry Husaini tidak mau memandang remeh tim besutan Nyi Nyi Latt. Fakhri akan mengubah formasi permainan Timnas Indonesia U-16 di laga melawan Myanmar.

"Kami sudah pernah bertemu dengan Myanmar, tapi mereka pasti sudah melakukan banyak perubahan. Kami juga sudah melakukan persiapan," kata Fachry.

"Saya sudah sampaikan kepada pemain untuk melupakan hasil kemarin (kemenangan lawan Myanmar). Kami juga sudah menyiapkan formasi dan strategi yang berbeda dari sebelumnya," tambahnya.

Di ajang Piala AFF U-15, Fachry menyiapkan dua formasi untuk Garuda Asia, yakni 4-2-3-1 dan 3-5-2. Formasi ini sudah dicoba pada uji coba terakhir di Lapangan Atang Sutresna, Selasa (4/7/2017).

"Kami juga tidak mengandalkan satu atau dua pemain, di tim ini banyak pemain yang menonjol. Kalau permainan bola-bola pendek kami mengalami kebuntuan, saya sudah siapkan antisipasinya. Pemain Timnas Indonesia U-16 akan melakukan tembakan jarak jauh dari lini kedua," pungkas Fachry.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.