Sukses

Federico Bernadeschi ke Juventus Tinggal Tunggu Restu Fiorentina

Media Italia mengklaim Juventus telah mendapatkan kesepakatan personal dengan bintang muda Italia itu.

Liputan6.com, Jakarta Keinginan Juventus mendatangkan pemain Fioerntina, Federico Bernadeschi, tinggal selangkah lagi. Sebab, Si Nyonya Tua telah berhasil meluluhkan hati bintang muda itu. Saat ini, yang Juventus hanya perlu restu dari Fiorentina.

Fiorentina telah mengikuti kemauan Federico Bernardeschi yang meminta namanya dimasukkan dalam daftar jual. Namun sejauh ini, hanya Juventus yang menunjukkan kesungguhan untuk merekrut sang pemain.

Menurut media Italia, Calciomercato, Juventus sudah mencapai kesepakatan personal dengan Bernardeschi. La Vecchia Signora siap mengikat sang pemain dengan kontrak berdurasi lima tahun dan bayaran sebesar 4 juta euro (Rp 60,7 miliar) per musim.

Saat ini, proses negosiasi masih mengganjal dengan pihak Fiorentina. La Viola menginginkan nilai total transfer mencapai 50 juta euro, dengan rincian 40 juta euro (Rp 606,95 miliar) sebagai nilai transfer dan 10 juta euro (Rp 151,74 miliar) adalah bonus berdasarkan penampilan.

Juventus sepakat nilai transfer Bernardeschi mencapai 40 juta euro, tapi belum sepakat di bagian bonus berdasarkan penampilan. Juventus merasa nilai sebesar 10 juta euro terlalu besar.

Negosiasi kedua klub diprediksi akan rampung sebelum 15 Juli 2017. Saat itu, Juventus akan bertolak ke Amerika Serikat untuk menjalani kegiatan pramusim.

(Artikel asli ditulis dan diedit oleh Aditya Wicaksono)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Bola.com