Sukses

MotoGP: Gelandang Spanyol Ini Dukung Rossi Raih Gelar ke-10

Sebagai pembalap MotoGP, Rossi banyak digemari atlet dari cabang olahraga lain.

Liputan6.com, Bilbao - Pembalap MotoGP tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, ternyata banyak digemari atlet dari cabang olahraga lain. Pesepak bola asal Spanyol yang memperkuat Athletic Bilbao, Mikel Rico, mengidolakan Rossi sejak lama.  

Pemilik nama lengkap Mikel Rico Moreno ini mengaku kerap menyaksikan kejuaraan grand prix balap motor bergengsi ini. Saking sukanya, pemain berkepala plontos itu sampai membeli motor khusus untuk menyalurkan hobinya tersebut.

Rico merupakan penggemar Valentino Rossi saat dia masih berada di kelas 125cc hingga kini di era MotoGP. Sudah tak aneh memang jika banyak kalangan yang sangat mengidolakan The Doctor. Dia pun berharap agar pemilik nomor 46 itu dapat mewujudkan impiannya merebut gelar kesepuluh sepanjang kariernya pada tahun ini.

"Sejak masih di 125cc saya mulai mengikuti kariernya. Saat itu sangat sulit untuk mengalahkannya," jelas Rico, seperti dikutip dari Mundo Deportivo, Kamis (5/7/2017).

Meskipun saat ini Rossi terlihat makin kesulitan mengejar kecepatan pembalap yang lebih muda di ajang MotoGP seperti Maverick Vinales dan Marc Marquez, Rico tetap tidak mengubah pendapatnya tentang pembalap asal Italia tersebut. Dia menjelaskan mantan kekasih Linda Morselli itu selalu menjadi pembeda saat berada di lintasan balap. Itulah salah satu kelebihannya.

"Selama beberapa tahun banyak orang yang berbicara tentang pensiun, tetapi Rossi selalu memberikan sesuatu yang memberikan banyak manfaat dari apa yang dia lakukan. Dia selalu mengubah gaya di setiap seri, itulah yang membedakannya," kata gelandang asal Spanyol ini. (David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.