Sukses

Carrick Calon Terkuat Kapten Baru MU

Rooney kemungkinan hengkang dari MU, Carrick jadi pengganti.

Liputan6.com, Manchester - Michael Carrick menjadi calon terkuat untuk jabatan sebagai kapten baru Manchester United (MU). Carrick bakal menggantikan Wayne Rooney, yang musim lalu menjadi kapten MU.

Seperti dilansir The Sun, Carrick dipilih karena ada kemungkinan Rooney akan meninggalkan Old Trafford. Rooney sudah dipersilakan mencari klub baru untuk musim depan.

Carrick telah memperpanjang kontrak bersama The Red Devils selama semusim. Kontrak gelandang berusia 35 tahun ini awalnya habis pada Juni tahun ini, tapi MU memilih menambah kontraknya setahun lagi.

Namun, Manajer MU, Jose Mourinho, merasa tenaga Carrick masih dibutuhkan timnya. Mourinho butuh pemain senior di skuatnya bila Rooney benar-benar hengkang musim panas ini.

Untuk jabatan wakil kapten, Mourinho kemungkinan menunjuk Ander Herrera. Gelandang asal Spanyol itu dilabeli Mourinho sebagai pemain paling cerdas yang pernah ia temui.

Rooney kemarin sudah terlihat mengunjungi sebuah gym di Liverpool. Hal tersebut menyiratkan bahwa dia akan kembali ke Everton setelah 13 tahun memperkuat MU.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.