Sukses

Atletico Tawar Murah Striker Chelsea

Atletico sepertinya ingin memanfaatkan situasi dimana Costa ngotot ingin meninggalkan Chelsea.

Liputan6.com, London - Atletico Madrid mulai bergerak mengejar tanda tangan striker Chelsea, Diego Costa. Namun, Los Rojiblancos hanya memberikan tawaran murah, yakni 22 juta pound sterling ditambah sejumlah bonus.

Nilai ini jauh di bawah tawaran klub Tiongkok, Tianjian Quanjian, yang sempat menawar Costa sebesar 76 juta pound sterling pada Januari lalu. Atletico sepertinya ingin memanfaatkan situasi dimana Costa hanya mau bergabung dengan Los Rojiblancos.

Menurut Mirror, perwakilan Costa bakal bertemu manajemen Chelsea pekan ini dan menyelesaikan masalah transfer. Sang pemain sendiri baru kembali pekan depan dari liburan. Costa sebelumnya membuat The Blues pusing setelah menolak pindah ke Tianjian dan hanya mau ke Atletico.

Seperti diketahui, Atletico sebenarnya sedang terkena embargo transfer dari Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS). Jadi, mereka tidak bisa membeli pemain pada Januari 2017 dan musim panas ini. Pasukan Diego Simeone baru boleh membeli pemain lagi pada Januari 2018.

Namun, Atletico tetap menawar Costa dan jika bergabung, sang pemain akan ikut program latihan sampai boleh membela Atletico secara resmi pada awal tahun depan.

Sebelum gabung Chelsea, Costa memang jadi pemain andalan Atletico di Spanyol. Ia membela klub itu pada 2010-2014 dengan torehan 64 gol dalam 135 pertandingan di semua kompetisi.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.