Sukses

Liga 1: Bali United Hajar Persiba Balikpapan

Hingga pertandingan berakhir, skor bertahan 2-0 untuk keunggulan Bali United.

Liputan6.com, Gianyar - Bali United sukses memetik kemenangan 2-0 atas Persiba Balikpapan pada lanjutan pertandingan Liga 1, Rabu (5/7/2017) di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar. Nick Van der Velden dan Sylvano Doninique mencetak gol kemenangan tuan rumah.

Babak pertama baru berjalan 14 menit, tapi wasit Thoriq M Alkatiri sudah menarik kartu kuning dari sakunya. Dia melihat bek tengah Persiba Dirkir Kohn Glay melanggar gelandang Bali Nick van Der Velden.

Bali United yang memiliki penguasaan bola lebih baik dari Persiba tampil menyerang di sepanjang babak pertama. Dalam 30 menit awal saja kiper Yoewanto Beni sudah melakukan penyelamatan sebanyak dua kali.

Pada menit ke-36 Persiba nyaris membuka keunggulan dari kaki Anmar Almubaraki. Tembakan bola liar dalam kotak penalti nyatanya masih melebar di sisi kanan gawang Serdadu Tridatu.

Dua menit jelang babak pertama selesai, striker Persiba Marlon da Silva melakukan sundulan ke gawang Wawan Hendrawan. Namun skor kacamata bertahan hingga turun minum.

Saksikan video menarik berikut ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Bali United langsung menggebrak di babak kedua lewat gol Nick van der Velden. Pada menit ke-49 pemain Belanda ini melepaskan tendangan setengah voli dengan kaki kanannya untuk membuka keunggulan tuan rumah.

Pada menit ke-64 giliran Sylvano Comvalius yang mencatatkan namanya di papan skor. Dia menggandakan keunggulan Bali United 2-0 lewat umpan manis Marcos Flores.

Persiba sebetulnya memiliki banyak peluang. Namun, tak ada yang membuahkan hasil.

Hingga pertandingan berakhir, skor bertahan 2-0 untuk keunggulan Bali United. Tim ini naik ke posisi delapan klasemen Liga 1 dengan poin 19.

Susunan pemain Bali United vs Persiba Balikpapan:

Bali United: Wawan (PG); Andhika, Ahn, Nanak, Junius, Nick van Der Velden, Taufiq, Fadil (C), Marcos, Bachdim, Sylvano.

Persiba Balikpapan: Beni (PG); Iqbal, Dirkir, Absor, Al-Fath, Bryan, Anmar, Masa, Siswanto, Marlon (C), Heri

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.