Gagal Tembus 4 Besar, Arema Puas Imbangi PS TNI

Oleh Ahmad Fawwaz Usman pada 03 Jul 2017, 22:40 WIB
Arema FC

Liputan6.com, Bogor - Arema FC gagal memanfaatkan momen untuk naik ke peringkat keempat klasemen Liga 1 2017. Melawan PS TNI pada pekan ke-12 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Senin (3/7/2017), tim asuhan Aji Santoso itu ditahan tanpa gol.

Bagi Arema sendiri, hasil itu memperpanjang rapor buruk mereka saat melakoni laga tandang Liga 1. Tercatat, sudah empat laga tandang beruntung yang gagal dimaksimalkan tim Singo Edan. Bahkan, sebelum melawan PS TNI, mereka menelan tiga kekalahan beruntun di laga tandang.

Meski begitu, Aji tetap bersyukur karena Arema bisa mencuri poin di kandang PS TNI. Itu karena PS TNI termasuk salah satu tim yang sulit ditaklukkan saat bermain di kandang. Tercatat, dari tujuh laga kandang, mereka hanya sekali kalah.

"Alhamdulillah, Arema bisa mencuri poin di kandang PS TNI malam ini. Tapi seharusnya Arema bisa menang. Ada banyak peluang yang kami ciptakan sejak babak pertama. Secara keseluruhan, anak-anak sudah bermain dengan baik," kata Aji saat konferensi pers usai laga.

Jika dilihat, permainan Arema sepanjang laga itu terbilang monoton. Sangat sedikit peluang emas yang bisa mereka ciptakan. Bahkan, dari lima percobaan, hanya dua tendangan yang mengarah langsung ke gawang PS TNI kawalan Ravi Murdianto.

Menurut Aji, ini adalah salah satu dampak negatif setelah tim diliburkan selama lebaran. Mantan pelatih timnas Indonesia U-23 itu menilai para pemainnya belum dalam kondisi yang prima.

"Tentu setelah libur lebaran ada sedikit penurunan, itu normal. Tim libur sekitar satu pekan. Arema pun baru mulai latihan 29 Juni. Pasti ada sedimkt penurunan, stamina, kekuatan, dan kecepatan. Meski begitu, sekali lagi saya tegaskan target kami menang, tapi ini bukan hasil yang buruk. Mudah-mudahan satu poin ini jadi modal kepercayaan diri menghadapi Sriwijaya," ungkap Aji.

Senada dengan Aji, Ahmad Bustomi juga ikut mensyukuri raihan satu poin di markas PS TNI. Meski tak bergerak dari posisi kelima dan terancam digusur tim lain, Bustomi menilai timnya sudah tampil memuaskan.

"Satu poin yang cukup berharga. Target kami menang, tapi ini hasil yang bagus. Arema pulang tidak dengan tangan hampa. Ini pertandingan seru dan menarik, sayang tidak terjadi gol. Tadi teman-teman sudah berjuang dengan keras. Mudah-mudahan laga selanjutnya lebih baik," jelas Bustomi.

Saksikan video menarik berikut ini: