Sukses

Bek Arsenal Sumbang Rp 330 Juta untuk Korban Kebakaran

Bellerin, yang membela Arsenal sejak 2013, berjanji menyumbang berdasar menit penampilan di Piala Eropa U-21.

Liputan6.com, London - Bek Arsenal, Hector Bellerin, resmi menyumbang 19.050 pounds, sekitar Rp 330,5 juta, untuk korban kebakaran Apartemen Grenfell Tower, 14 Juni silam. Uang itu nantinya diberikan ke Palang Merah Inggris.

Sosok yang membela Arsenal sejak 2013 itu sebelumnya berjanji memberi 50 pounds untuk setiap menit penampilannya pada Piala Eropa U-21 2017 bersama Spanyol.

Bellerin bermain di empat pertandingan turnamen tersebut. Dia hanya absen pada laga terakhir fase grup melawan Serbia.

Juga menghitung tambahan waktu yang diberikan wasit di setiap babak, Bellerin mencatat partisipasinya di Polandia sebanyak 381 menit.

Sayang, sosok dikabarkan bakal meninggalkan Arsenal itu urung membawa pulang prestasi tertinggi di Piala Eropa U-21. Spanyol dikalahkan Jerman 0-1 pada laga puncak akibat gol Mitchell Weiser.

Setidaknya 80 nyawa melayang akibat tragedi di Grenfell Tower. Insiden ini memicu kemarahan dari masyarakat terhadap keselamatan publik.

Saksikan video menarik berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.