Sukses

Terkait Undian SEA Games, PSSI Satu Suara dengan AFF

Pengundian grup sepak bola dan futsal di SEA Games menjadi polemik setelah tuan rumah Malaysia diberi kebebasan memilih grup.

Liputan6.com, Jakarta - PSSI menanti sikap resmi AFF terkait protes beberapa negara atas aturan undian pembagian grup sepak bola dan futsal di SEA Games 2017. Pelaksana tugas (Plt) Sekjen PSSI Joko Driyono mengatakan pihaknya akan menerima apapun keputusan AFF karena telah disetujui negara-negara anggotanya.

Dilansir dari Antara, AFF sudah menggelar rapat dewan pada Sabtu (1/7/2017) di Nha Trang, Vietnam. Indonesia diwakili Deputi Sekjen PSSI Fanny Irawan dan Manajer Timnas U-22 Endri Erawan.

"Keterangan resmi akan diberikan terkait undian tersebut sebagai bagian keputusan kolektif negara-negara anggota AFF," kata Joko.

Pengundian grup sepak bola dan futsal di SEA Games dikritik keras oleh sejumlah negara karena tuan rumah, Malaysia, mendapat keistimewaan di luar regulasi yang diterapkan. Negeri Jiran diberikan kebebasan memilih grup, bukan sekedar berada di pot yang sama dengan juara bertahan.

Federasi Sepakbola Malaysia (FAM) dan Panitia SEA Games 2017 Malaysia (Masoc) dijadwalkan untuk rapat bersama Senin (3/7/2017). Hingga berita ini diturunkan, belum ada pengumuman resmi dari kedua pihak soal protes undian ini.

Saksikan video menarik berikut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.