Sukses

'Tim Lapis Kedua' Jerman Pantas Juara Piala Konfederasi

Jerman menang 1-0 atas Chile pada final Piala Konfederasi 2017 di Saint Petersburg Stadium, Saint Petersburg, Minggu (3/7/2017) malam.

Liputan6.com, Jakarta - Gelandang Tim Nasional Jerman Julian Draxler mengaku sangat bangga dengan keberhasilan timnya menjuarai Piala Konfederasi 2017. Bagi Draxler, Der Panzer memang pantas juara.

Jerman menang 1-0 atas Chile pada final Piala Konfederasi 2017 di Saint Petersburg Stadium, Saint Petersburg, Minggu (3/7/2017) malam waktu setempat. Pencapaian ini tergolong luar biasa, karena Jerman bermain di turnamen ini tanpa pemain-pemain terbaik mereka.

"Ini luar biasa. Itu adalah turnamen sengit, jika Anda memikirkan bagaimana Piala Konfederasi ditertawakan sebelumnya. Kami berjuang dengan sangat baik dan pantas mendapatkan kemenangan," kata Draxler kepada SID.

"Kami tidak pernah bermain dengan line up seperti ini. Itu sebabnya lebih baik menang dengan cara ini. Setiap gelar spesial tapi kombinasi pemain membuatnya sangat luar biasa."

Bagi Draxler, gelar ini terasa spesial, sebab ia adalah Kapten Jerman selama turnamen berlangsung.

"Bagiku pribadi, turnamen ini sangat penting karena aku mengambil alih peran baru. Akhirnya, kami bisa pergi berlibur dan kami bahkan membawa trofi bersama kami," Draxler menambahkan.

Hasil ini membuat Die Mannschaft berhasil meraih gelar perdana di turnamen yang telah berlangsung sejak 1992 tersebut. Sebelumnya, prestasi terbaik Jerman di Piala Konfederasi adalah peringkat ketiga pada 2005.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.