Sukses

Piala Konfederasi: Gelar Spesial bagi Joachim Low

Jerman menang 1-0 atas Cile pada final Piala Konfederasi 2017 di Saint Petersburg Stadium, Saint Petersburg, Minggu (3/7/2017).

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Tim Nasional Jerman Joachim Low mengaku sangat bangga dengan keberhasilan timnya menjuarai Piala Konfederasi 2017. Bagi Low, gelar ini sangat spesial.

Jerman menang 1-0 atas Cile pada final Piala Konfederasi 2017 di Saint Petersburg Stadium, Saint Petersburg, Minggu (3/7/2017) malam waktu setempat.

Hasil ini pun membuat Die Mannschaft berhasil meraih gelar perdana di turnamen yang telah berlangsung sejak 1992 tersebut. Sebelumnya, prestasi terbaik Jerman di Piala Konfederasi adalah peringkat ketiga pada 2005.

"Ini sangat berharga karena Jerman tidak pernah memenangkan piala ini dalam sejarah kami. Jadi, tim ini dan kemenangan ini akan masuk dalam sejarah. Tim benar-benar pantas mendapatkannya dan itulah mengapa kami semua sangat bahagia. Ini lebih berat dari pada Piala Dunia," kata Low seperti dilansir Soccerway.

Hal senada dikatakan bek sayap Joshua Kimmich. Pemain Bayern Munich itu mengaku bangga timnya berhasil membalikkan banyak prediksi. Seperti diketahui, Der Panzer berangkat ke Rusia tanpa pemain-pemain terbaiknya.

"Aku dan tim sangat bangga dengan gelar ini. Tidak ada yang benar-benar mengunggulkan kami dan kami mampu mengalahkan negara-negara besar. Anda bisa melihat seberapa besar turnamen ini bagi Cile karena mereka sangat sedih di akhir. Kami memiliki akhir yang lebih baik dan menakjubkan untuk mendapatkan trofi dengan skuat ini. Kami akan berpesta keras," ucap Kimmich.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.