Sukses

Borong Gelar, Jerman Sempurna di Piala Konfederasi 2017

Dua pemain Jerman, Julian Draxler dan Timo Werner dapatkan Golden Ball dan Golden Boot di Piala Konfederasi 2017.

Liputan6.com, St Petersburg - Jerman tampil sempurna sepanjang Piala Konfederasi 2017. Tak hanya rebut gelar juara, tapi Jerman juga memborong penghargaan-penghargaan lainnya.

Dua pemain muda Jerman, Julian Draxler dan Timo Werner masing-masing mendapatkan penghargaan Golden Ball dan Golden Boot. Draxler rebut pemain terbaik Piala Konfederasi, sedangkan Werner pencetak gol terbanyak di turnamen ini.

Penampilan Jerman yang sempurna ini sungguh di luar dugaan. Tak banyak yang menyangka jika Der Panzer bisa berbuat banyak di turnamen ini.

Itu karena pilihan pemain yang dilakukan Joachim Low di pertandingan ini. Dia memilih banyak debutan sehingga dianggap remehkan negara lain di Piala Konfederasi 2017.

Namun itu ternyata tidak benar. Soalnya, Jerman tampil menggila di penyisihan grup B. Mereka juga sikat Meksiko 4-1 di semi final sebelum akhirnya menang tipis 1-0 atas Chile di laga final dini hari tadi.

Draxler terpilih sebagai pemain terbaik karena mampu memimpin rekan-rekan mudanya. Sedangkan Warner sebenarnya punya torehan gol sama, 3 gol, dengan rekannya, Lars Stindl dan Leon Goretzka.

Namun Werner menciptakan 2 assist sepanjang turnamen. Inilah yang membuat striker RB Leipzig ini mendapatkan sepatu emas.

Sedangkan Chile mendapatkan gelar hiburan setelah Claudio Bravo rebut Golden Glove. Meski gagal selamatkan gawangnya di final Piala Konfederasi 2017, tapi kiper Manchester City ini tepis 3 penalti saat menghadapi Portugal.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.