Egy Punya Kans Bela Timnas Indonesia U-22 ke Kualifikasi AFC Cup

Oleh Liputan6.com pada 03 Jul 2017, 08:40 WIB
Egi Maulana

Liputan6.com, Jakarta - Pemain Timnas Indonesia U-19, Egy Maulana Vikri, punya kans dibawa Timnas Indonesia U-22 ke kualifikasi Piala Asia U-23 di Thailand, 19-23 Juni 2017. Ini setelah Egy memperlihatkan penampilan yang menjanjikan dalam pemusatan latihan Tim Merah Putih di Bali.

Manajer Timnas Indonesia U-22, Endri Erawan mengungkapkan pelatih asal Spanyol, Luis Milla cukup terkesan dengan aksi Egy sejak sesi latihan digelar pada 30 Juni lalu. Bintang Timnas Indonesia U-19 itu memang ingin dilihat performanya oleh Milla setelah menyabet gelar Jouer Revelation Trophee di turnamen Toulon 2017.

"Kemungkinan besar dia malah dibawa ke sana (kualifikasi Piala Asia U-23). Pelatih cukup terkesan melihat kemampuan dia dalam sesi latihan. Dia juga kerap bikin gol dalam sesi latihan," kata Endri.

Endri pun memuji Egy yang dianggapnya sebagai pemain muda dengan talenta hebat. Hal itu dibuktikan dengan kemampuan pemain jebolan Diklat Ragunan itu memikat Milla yang memanggilnya selama pelatnas kali ini.

"Dia merupakan salah satu pemain muda berbakat. Meski masih sangat muda dia bisa bersaing dengan pemain yang lain seperti halnya ada Saddil Ramdani dan juga Asnawi Mangku Alam," ucapnya.

Sosok Egy memang sudah mencuri perhatian sejak pertama kali ditemukan pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri ketika blusukan tahun 2012. Kala itu, Indra melihat bakat luar biasa yang dimiliki Egy walau masih berusia 13 tahun.

Sejak saat itu, Egy selalu terpanggil ke Timnas Indonesia. Ia memperkuat Timnas Indonesia U-14 asuhan Mundari Karya tahun 2013 kemudian Timnas Indonesia U-16 pada 2015 yang diarsiteki Fachry Husaini.

Setelah itu, pemain berusia 16 tahun ini masuk skuat Timnas Indonesia U-19 yang dipersiapkan untuk Piala AFF U-18 dan Kualifikasi Piala Asia U-19 2018. Kini Egy pun berpeluang masuk daftar 23 pemain Timnas Indonesia U-22 yang akan berjuang di Kualifikasi Piala Asia U-23 2018.

(Penulis asli Juprianto Alexander Sianipar/ Diedit oleh Juprianto Alexander Sianipar/Bola.com)