Sukses

Donnarumma Dinilai Belum Siap Gantikan Buffon

Rumor Donnarumma ke Juventus untuk gantikan Buffon santer terdengar.

Liputan6.com, Milan - Kiper legendaris Italia, Dino Zoff, merasa kemampuan kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma masih jauh di bawah Gianluigi Buffon. Zoff berpendapat, Donnarumma masih butuh banyak waktu menyamai Buffon.

Namun, mantan kiper Juventus ini yakin dengan bakat besar Donnarumma. Hanya, Zoff menilai bukan sekarang waktunya Donnarumma jadi pengganti Buffon.

"Dia (Donnarumma) cocok untuk Juventus, tetapi untuk masa yang akan datang dan bukan saat ini," ujar Zoff.

"Dia harus memahami bahwa kehidupannya masih panjang untuk bermain bersama Real Madrid, Barcelona, Juventus atau klub mana pun yang disukainya," tuturnya.

Kontrak Donnarumma bersama AC Milan akan berakhir pada Juni 2018. Akan tetapi, pemain berusia 18 tahun itu menolak perpanjangan kontrak yang disodorkan manajemen I Rossoneri.

"Dia harus menyadari bahwa usianya baru 18 tahun dan itu aset yang besar. Pada usia itu, Anda tidak perlu terburu-buru untuk hal apa pun," kata Zoff.

"Kadang pada usia 25 atau 30 tahun, Anda terpaksa mengambil keputusan karena menghitung waktu yang tersisa dalam karier. Namun, dia masih bocah. Donnarumma harus bersabar. Jika dia memiliki itu, segala sesuatunya akan baik-baik saja," serunya.

Juventus dikabarkan mengincar Donnarumma untuk menjadi suksesor Buffon yang berencana pensiun pada musim panas 2018. Selain I Bianconeri, Real Madrid dan Manchester United tertarik dengan kiper Italia U-21 tersebut.

(Penulis asli Yosua Eka Putra/ Diedit oleh Okky Herman Dilaga/ Bola.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.