Sukses

Persiapan Timnas Indonesia U-16 Jelang Piala AFF Berubah

Timnas Indonesia U-16 akan hadapi dua lawan dalam satu pertandingan.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-16 memastikan lawan tanding sebelum mengikuti Piala AFF U-15 di Thailand, 9-22 Juli 2017. Tim asuhan Fakhri Husaini dijadwalkan menghadapi Bina Mutiara U-16 dan Askot Persija Pusat U-16 di Stadion Atang Sutresna, Cijantung, Jakarta, Selasa (4/7/2017).

Dalam laga uji coba ini, Timnas Indonesia akan menghadapi dua lawan dalam satu pertandingan. Hal ini diharapkan bisa mematangkan persiapan Rendy Juliansyah dan kawan-kawan yang mencatat hasil bagus selama masa persiapan menuju Piala AFF U-15.

Timnas mengalahkan Filipina dan Singapura dalam laga uji coba dengan skor identik 4-0. Selain itu, mereka juga menjadi yang terbaik di turnamen Tieng Phong Plastic Cup di Vietnam, beberapa waktu lalu.

"Kami mengubah skema dua pertandingan dalam satu hari menjadi hanya satu pertandingan. Kami mempertimbangkan kondisi fisik dan kebugaran para pemain. Berhubung juga waktu keberangkatan sudah dekat jadi persiapan juga harus diperhitungkan," kata Fakhri.

Setelah laga uji coba itu, timnas kembali berlatih di Stadion Atang Sutresna hingga tim pelatih menetapkan 23 pemain yang akan dibawa ke Thailand. Mereka dijadwalkan berangkat pada 7 Juli 2017.

Timnas Indonesia menempati Grup A di Piala AFF U-15.  Mereka satu kelompok dengan Australia, Myanmar, Laos, Singapura, dan tuan rumah Thailand. (Artikel asli ditulis Juprianto Alexander Sianipar/diedit Aning Jati/Bola.com)

Saksikan video menarik berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.