Sukses

Sanchez Ungkap Rahasia Guardiola di Ruang Ganti Barcelona

Sanchez mengenang masa-masa masih membela Barcelona.

Liputan6.com, London - Alexis Sanchez pernah bekerja sama dengan Josep Guardiola di Barcelona. Dia diboyong pada 2011/12 dan sekaligus menjadi terakhir kali dia jumpa Guardiola sebagai pelatih Barcelona.

Di akhir musim, Guardiola berpamitan dengan Barcelona. Saat itu, Guardiola gelar perpisahan dengan Barcelona usai menangkan Piala Raja lawan Athletic Bilbao.

Perpisahan itu meninggalkan kesan mendalam buat Sanchez. Soalnya, Guardiola memberi pesan yang cukup memengaruhi perjalanan karier sepak bolanya.

Kala itu, di ruang ganti Barcelona, Guardiola tegaskan pentingnya kerjasama tim dalam meraih sukses. Itu sangat membekas buat Sanchez.

"Saat itu laga terakhir baginya di Barcelona, Guardiola mendekati pemain di ruang ganti dan dia bilang: "Anda semua sudah mendapatkan banyak hal luar biasa dan terima kasih untuk semua pemain," ujarnya seperti dikutip Marca.

"Banyak pemain di Barcelona seperti Messi, Iniesta, Xavi, Pique, Puyol, semua sukses jalankan peran mereka. Jika mereka tidak sukses, tim juga takan berjalan baik. Pengalaman dengan Guardiola itu membekas buat saya."

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidak Egois

Setelah mendengarkan pesan[ Guardiola, Sanchez mengaku permainannya berkembang. Dia juga tidak lagi bermain egois di lapangan.

"Beberapa tahun terakhir ini, saya mencoba untuk tidak egois. Kematangan saya sebagai pemain membuat saya berpeluang cocok dengan rekan dalam tim," katanya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.