Sukses

Bierhoff Puji Komposisi Timnas Jerman di Piala Konfederasi

Timnas Jerman melangkah ke partai final Piala Konfederasi tanpa diperkuat pemain pilarnya.

Liputan6.com, Berlin - Olivier Bierhoff puas dengan komposisi Timnas Jerman yang sukses melangkah hingga babak final Piala Konfederasi 2017. Jerman bakal menantang juara Piala America 2015, Chile di Stadion Krestovskyi, St. Petersburg, Rusia, Minggu (2/7/2017) atau Senin dini hari WIB.

Bagi Die Mannschaft --sebutan Timnas Jerman-- ini menjadi prestasi tersendiri. Pasalnya, ini merupakan kali pertama Jerman lolos ke final Piala Konfederasi.

Hebatnya lagi, Jerman melangkah ke partai final Piala Konfederasi tanpa diperkuat pemain pilar utamanya, seperti Sami Khedira, Thomas Muller, Mesut Ozil, hingga Mario Gotze. Die Mannschaft mengandalkan pemain muda, seperti Julian Draxler, Antonio Rüdiger, hingga Joshua Kimmich.

"Saya senang Jerman bisa mencapai titik ini. Hasilnya menjadi sangat penting. Semua pemain muda tampil bagus dan menunjukkan nilai mereka sebagai sebuah tim," kata Bierhoff, dikutip dari One Football.

Tidak hanya pemain muda, pelatih Timnas Jerman, Joachim Low juga mengajak Marcus Sorg ke Piala Konfederasi 2017. Sorg ditunjuk sebagai asisten pelatih Timnas Jerman, meski kariernya sebagai pemain bola tak secemerlang Low.

Sorg tak pernah memperkuat Timnas Jerman semasa aktif bermain. Namun sebagai pelatih, pria berusia 51 tahun itu sukses membentuk karakter pemain muda. Low mengajaknya, karena Sorg merupakan pelatih Bayern Munchen U-17.

"Marcus Sorg merupakan pelatih yang sangat disiapkan. Dia tidak bermain di level tertinggi, tapi dia sukses membina pemain yang usianya masih 25 tahun. Ini menjadi komposisi yang bagus," ucap Bierhoff.

"Memiliki pelatih dan asistennya yang punya banyak pengalaman sangat menguntungkan tim. Jika Anda memiliki banyak pemain bagus dan masih muda, Anda harus lebih aktif berbicara kepada mereka," ujar pria berusia 49 tahun itu.

Saksikan video menarik berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.