Sukses

Barcelona Bukan Klub Pertama yang Dicintai Kobe Bryant

Kobe Bryant yang merupakan fans berat Barcelona mengakui, AC Milan sebagai klub idolanya sejak kecil.

Liputan6.com, Barcelona - Mantan pebasket NBA, Kobe Bryant merupakan fans berat Barcelona. Namun, Los Blaugrana --sebutan Barcelona-- bukanlah tim pertama yang dicintai Kobe Bryant.

Seperti diberitakan ESPN FC, Kobe Bryant yang memutuskan pensiun pada tahun lalu itu mengakui, AC Milan sebagai klub idolanya sejak kecil. Legenda LA Lakers itu pernah tujuh tahun di Italia.

Kobe Bryant mencintai AC Milan karena sang ayah, Joe, bekerja di sekitar Milan. Joe merupakan pebasket profesional yang pernah bermain untuk tiga tim asal Italia, Viola Reggio Calabria, Pistoia, dan Reggio Emillia di tahun 1980-an.

"Saya masih mencintai AC Milan, meski mereka tidak memakai produk pilihan saya," kata Kobe Bryant ketika promosi minuman olahraga yang dibintanginya, Bodyarmor.

"Jika Anda memotong lengan saya, maka akan ada empat warna, merah dan biru (Barcelona). Kemudian akan ada warna merah dan hitam (AC Milan)," ujar pria berusia 38 tahun itu.

Sementara untuk Barcelona, Kobe Bryant mengaku jatuh hati karena permainan yang diterapkan Lionel Messi dan kawan-kawan. Tiki-Taka disebutnya sebagai permainan yang paling indah.

"Saya cinta Barcelona. Semua orang tahu hal itu, dari sejak dulu hingga sekarang mereka tim favorit saya. Gaya bermain mereka selalu saya sukai. Barcelona bermain sebagai sebuah tim, bersama, kreatif, kuat, dan saya sangat mengagumi nilai mereka," ucap Kobe Bryant.

Saksikan video menarik berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.