Sukses

Mourinho Punya Karakter Paling Pemberani

Arbeloa pernah dilatih Mourinho kala di Real Madrid.

Liputan6.com, Madrid - Mantan bek Real Madrid, Alvaro Arbeloa, menyanjung manajer Manchester United, Jose Mourinho. Menurut Arbeloa, Mourinho merupakan pelatih dengan karakter paling kuat yang ia kenal.

Arbeloa mengumumkan pensiun dari lapangan hijau pada musim panas ini. Arbeloa pernah bermain di bawah asuhan Mourinho ketika masih berseragam Los Blancos.

"Saya pikir karakter paling pemberani yang saya temukan di sepak bola dunia adalah Mourinho," kata Arbeloa, seperti dilansir El Transistor.

"Dia (Mourinho) pasti bahagia dengan tahun pertama yang ia buat di Manchester United," ucap mantan pemain Liverpool ini.

Arbeloa juga membuka peluang melanjutkan kariernya sebagai pelatih, seperti Mourinho. Pemain yang mengakhiri karier di West Ham United ini juga siap apabila Real Madrid membutuhkan tenaganya di jajaran manajemen atau staf kepelatihan.

"Saya akan melanjutkan dengan hal-hal terkait sepak bola, karena itu yang saya sukai. Saya tidak tahu apakah ingin jadi pelatih. Saya Madrid membutuhkan saya, saya siap, tetapi tidak perlu buru-buru, saya di sini untuk membantu apa saja," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.