Sukses

Klub Milik Istri Bintang Persib Batal Main di Liga Pro Italia

Puni, istri marquee player Persib, Michael Essein, membeli Como pada Maret 2017.

Liputan6.com, Como - Como Football Club batal mengikuti Liga Pro Italia musim depan. Klub milik istri bintang Persib Michael Essien, Akosua Puni itu terlambat menyerahkan uang registrasi kepada FIGC.

Uang registrasi itu seharusnya diserahkan Puni pada Rabu (28/6/2017), batas akhir pendaftaran klub untuk mengikuti Liga Pro Italia. Namun, istri gelandang Persib itu malah menyepelekan hal tersebut.

Seperti dikutip dari Fox Sport Italia, Puni yang merupakan Presiden Como FC baru memberikan uang pendaftaran pada Kamis (29/6/2017). Dia melakukan transfer di sebuah bank yang terdapat di Milan, Italia.

Karena keterlambatan tersebut, Como belum terdaftar sebagai klub yang bakal bermain di Liga Pro Italia. Como FC terus berusaha sejak keterlambatan tersebut, tapi pembayarannya selalu ditolak FIGC.

Jika tidak terdaftar sebagai kontestan Liga Pro hingga Jumat (30/6/2017), maka Como dinyatakan bangkrut dan harus memulai lagi dari liga amatir (Serie D). Padahal, Como sudah menunjuk mantan bek Juventus, Mark Iuliano sebagai pelatih baru mereka.

Puni, istri marquee player Persib, Michael Essein, membeli Como pada Maret 2017. Dia membeli setelah memenangkan lelang sebesar 237 ribu euro atau sekitar 3,4 miliar rupiah.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.