Sukses

Babak I: Jerman Unggul Dua Gol atas Meksiko

Jerman mencetak dua gol cepat di awal laga.

Liputan6.com, Sochi- Tim muda Jerman tampil perkasa di babak pertama saat bersua Meksiko di semifinal Piala Konfederasi 2017, Jumat (30/6/2017) dinihari WIB. Der Panzer berhasil unggul 2-0 hingga jeda. 

Jerman memulai laga dengan sempurna. Laga baru berjalan delapan menit, Der Panzer sudah bisa menjaringkan dua gol ke gawang Meksiko yang dikawal Guillermo Ochoa.

Gelandang Leon Goretzka membuka keunggulan Jerman di menit keenam. Dia menyambar umpan tarik dari Benjamin Henrichs. Dua menit kemudian Goretzka kembali merobek gawang Ochoa.

Mendapat umpan terobosan dari Timo Werner, Goretzka dengan dingin memperdaya Ochoa lewat tendangan mendatar ke tiang jauh.

Jerman nyaris menambah gol lagi pada menit 19. Akan tetapi kali ini peluang emas Werner yang lolos dari jebakan offside masih bisa ditepis oleh Ochoa dengan menggunakan kakinya.

Memasuki pertengahan babak pertama, Meksiko meningkatkan intensitas serangan ke pertahanan Jerman. Di menit 35, Meksiko nyaris memperkecil ketertinggalan bila saja tembakan mendatar Giovani Dos Santos tidak dihalau Marc Andre Ter Stegen.

Lima menit sebelum jeda, Meksiko mendapat peluang emas lagi. Kali ini tendangan bebas Hector Herrera susah payah ditepis oleh Ter Stegen. Skor 2-0 bertahan sampai jeda.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.