Sukses

5 Alasan Cristiano Ronaldo Jadi Pesepak Bola Paling Tenar Sejagat

Cristiano Ronaldo punya pemasukan dari bisnis.

Liputan6.com, Madrid - Cristiano Ronaldo saat ini jadi pesepak bola paling tenar di dunia. Meski usianya telah menginjak 32 tahun, sinarnya di lapangan hijau belum pudar.

Bersama Real Madrid, musim lalu Ronaldo memenangkan trofi Liga Champions dan La Liga. Sejumlah rekor juga diciptakan kapten Timnas Portugal ini.

 

Namun, kelihaian Ronaldo ternyata tak hanya di lapangan hijau. Dalam urusan bisnis, mantan pemain Manchester United dikenal pandai memanfaatkan ketenarannya.  

Ronaldo sadar dengan ketenarannya dan mampu mengemasnya menjadi sesuatu yang mudah dijual. Ronaldo punya brand sendiri yang dinamai CR7. Beberapa produksinya sudah tersebar ke seantero dunia, mulai dari pakaian dalam, baju, hingga sepatu.

Pundi-pundi uangnya jelas semakin berlimpah dengan bisnis yang dijalaninya. Belum lagi pemasukan dari sepak bola yang juga menebalkan kantongnya. Berikut 5 alasan kenapa Ronaldo jadi pesepak bola paling tenar di dunia, seperti dilansir Sportskeeda:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Ronaldo adalah Iklannya

5. Ronaldo adalah Iklan

Cristiano Ronaldo memiliki wajah yang membuat merek komersial menjadi gila baginya. Gaya rambutnya yang unik ditambah dengan wajahnya yang bersih membuatnya menjadi pemain paling laku di dunia.

Ada sesuatu yang khas dalam diri Ronaldo. Tidak hanya menjaga tampilannya, ia juga memakai pakaian yang tepat.

Tonton penyerahan penghargaan Ballon d'Or kemarin dan Anda akan tahu mengapa dia menjadi pusat perhatian. Ini jadi alasan mengapa dia menjadikan dirinya sendiri sebagai iklannya.

3 dari 6 halaman

Memiliki Dokumenter Sepak Bola IMDB dengan Rating Tertinggi

4. Memiliki Dokumenter Sepak Bola IMDB dengan Rating Tertinggi

Jika Anda adalah pesepakbola yang memiliki dokumenter IMDB dengan rating tertinggi, lebih banyak orang pasti tahu tentang Anda. Dinobatkan sebagai pesepak bola terbaik di dunia mungkin membuat Cristiano Ronaldo menjadi nama paling terkenal di Eropa dan Amerika Selatan.

Akan tetapi tidak di Amerika Serikat. Sebab, di negara itu, sepak bola bukan olahraga utama. Versi sepak bola mereka adalah sekelompok pria berotot yang memakai helm dan saling menyerang secara fisik untuk bola.

Sebagian besar orang menyebut game ini adalah Rugby dengan gigi pelindung. Tapi di AS, mereka menyebutnya football.

Oleh karena itu, menjadi orang yang dikenal di Amerika Serikat agak sulit bagi orang-orang yang bermain sepak bola. Namun Ronaldo memiliki film dokumenter tentang dirinya sendiri, wajahnya lebih dikenali daripada pemain sepak bola lainnya selain Beckham.

4 dari 6 halaman

Acap Kencani Supermodel

3. Acap Kencani Supermodel

Fakta faktor terkenal membuatnya lebih menyukai supermodel. Namun, ini bekerja sebaliknya, terutama jika Anda berkencan dengan selebritis di negara tempat Anda tidak sepopuler itu alias Amerika Serikat.

Cristiano Ronaldo telah berkencan dengan banyak wanita yang punya latar belakang supermodel. Dua orang paling terkenal yang sempat dikencaninya adalah Kim Kardashian dan Paris Hilton. Sekali lagi, hubungan Cristiano dengan mereka membuatnya semakin terkenal.

5 dari 6 halaman

Memiliki Perusahaan Pakaian Dalam

2. Memiliki Perusahaan Pakaian Dalam

Jika menjadi pemain sepak bola tingkat elit tidak cukup, memiliki merek pakaian dalam dengan nama Anda sendiri jadi pilihan. Pakaian dalam itu seperti hal-hal yang tabu, penting tapi orang tidak suka membicarakannya.

Memiliki perusahaan pakaian dalam adalah salah satu cara termudah untuk menjadi terkenal. Ronaldo memiliki hal itu.

Dia punya brand pakaian dalam dengan nama CR7. Pakaian dalamnya itu bahkan cukup laris di AS dan tentu ini harus digarisbawahi karena menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh Vanity Fair, 7% pria Amerika tidak memakai pakaian dalam setiap hari.

6 dari 6 halaman

Tampil Impresif Sejak AS Dipimpin Bush

1. Tampil Impresif Sejak AS Dipimpin Bush

Sepertinya Cristiano Ronaldo telah mendatangkan malapetaka bagi para lawannya sejak pemerintahan Bush di AS. Sejak itu, dunia telah hidup melalui dua masa, yakni Obama dan sekarang harus menghadapi masa depan bersama Donald Trump

Tapi satu hal tetap konstan, Cristiano Ronaldo tampil impresif dengan stabil. Bintang Portugal itu telah mencetak secara konsisten selama lebih dari satu dekade atau lebih selalu mengukir rekor.

(I. Eka Setiawan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.