Sukses

MotoGP: Rins Minta Maaf Bikin Petrucci Gagal Salip Rossi

Petrucci sempat kesal meski kemudian menerima kekalahan dari Rossi. Dia mengaku sudah puas dengan naik podium kedua MotoGP Belanda.

Liputan6.com, Jakarta - Pebalap Suzuki Ecstar, Alex Rins mengaku sama sekali tidak berniat menghalang-halangi Danilo Petrucci pada lap terakhir di MotoGP Belanda, Minggu (25/6/2017). Ia pun minta maaf kepada Petrucci.

Pada balapan yang dihelat di Sirkuit Assen tersebut, Petrucci terlibat persaingan ketat dengan Valentino Rossi hingga lap terakhir MotoGP Belanda. Namun, Petrucci akhirnya mengakui kekalahan dari Rossi karena finis lebih lambat 0,1 detik.

Petrucci mengklaim merasa terhalangi dua pebalap Spanyol, Hector Barbera dan Alex Rins, yang saat itu sudah overlap. Namun, Rins berkilah tak melihat adanya tanda bendera biru yang berarti ada pebalap terdepan mendekat.

"Saya membuat kesalahan kecil terhadap Petrucci pada lap terakhir. Saya tidak melihat adanya bendera biru," kata Rins seperti dikutip Motorsport, Rabu (28/6/2017).

"Saat itu saya berada di lintasan dan mencoba sedikit membuka jalur. Akan tetapi, saya tak menduga dia berada di belakang saya. Oleh sebab itu, saya minta maaf atas aksi ini," ujar pebalap asal Spanyol tersebut.

Petrucci sempat kesal meski kemudian menerima kekalahan dari Rossi. Dia mengaku sudah puas dengan naik podium kedua MotoGP Belanda.

(Artikel asli ditulis Zulfirdaus Harahap / diedit Muhammad Wirawan Kusuma / Bola.com)

Saksikan video menarik berikut ini:


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.