Sukses

Tekad Bek AC Milan Tampil di Piala Dunia

Liputan6.com, Milan - Bek AC Milan Alessio Romagnoli punya target besar tahun depan. Ia ingin membela Tim Nasional Italia di Piala Dunia 2018.

Romagnoli gabung AC Milan sejak 2015. Total, ia telah membela Rossoneri dalam 69 pertandingan di semua kompetisi dan mencetak tiga gol. Performanya yang cukup baik membuat pemain 22 tahun itu dipanggil Gli Azzurri Oktober lalu.

Itu adalah debut Romagnoli di Timnas. Sejak itu, ia sudah memiliki empat caps bersama Gli Azzurri.

"Aku ingin bermain di Piala Dunia tahun depan. Debutku? Aku mencoba memikirkannya sesedikit mungkin, itu adalah pertandingan penting dalam kualifikasi, melawan Spanyol. Itu bagus, tapi aku tidak terlalu emosional, aku mencoba untuk rileks," kata Romagnoli kepada Forza Milan.

Romagnoli juga berbicara soal pencapaiannya musim lalu. Meskipun beberapa kali cedera, namun ia berhasil menyumbangkan trofi untuk AC Milan.

"Ini adalah musim yang bagus dan aku banyak bermain, meski kurang dibandingkan tahun lalu karena aku mengalami beberapa cedera. Tapi aku dipanggil ke Timnas dan aku memenangkan Supercoppa, trofi pertamaku."

"AC Milan sekarang adalah tim yang sangat muda, dengan banyak ruang untuk tumbuh dan itu sudah mulai terjadi. Manuel Locatelli, Suso dan Davide Calabria adalah pemain-pemain muda pertama yang muncul di pikiranku," Romagnoli menambahkan.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.