Sukses

Vinales Siap Tebus Kegagalan di MotoGP Jerman

Vinales gagal finis di MotoGP Belanda, kini ia ingin menang di Jerman.

Liputan6.com, Sachsenring - Pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, siap menebus kegagalannya memenangi MotoGP Belanda. Vinales menargetkan juara di Sirkuit Sachsenring, MotoGP Jerman akhir pekan ini.

Vinales memulai balapan MotoGP Belanda dari posisi ke-11. Namun, dia terjatuh dan harus gagal finis dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Assen tersebut.

Akibatnya, pembalap asal Spanyol itu harus menempati posisi kedua di klasemen sementara kejuaraan dunia MotoGP 2017. Dia hanya empat poin di belakang rider Ducati Corse, Andrea Dovizioso.

Pembalap berusia 22 tahun ini masih positif dengan peluangnya merebut kembali puncak klasemen. Vinales menyatakan telah belajar dari kesalahan yang dibuat di Assen dan membalasnya di MotoGP Jerman.

"Kami sampai di Sachsenring dengan pola pikir positif. Perlu diingat bahwa setelah kecelakaan di Assen, kami hanya empat
Poin di belakang pemimpin klasemen," kata Vinales, seperti dilansir Crash.

Belajar dari Kesalahan

"Kami harus belajar dari kesalahan kami dan mencoba untuk tidak mengulanginya. Sekarang saya hanya ingin menatap ke depan. Saya tidak sabar untuk kembali mengendarai motor saya," paparnya.

Mantan pembalap Suzuki Ecstar mempersiapkan diri dengan maksimal untuk balapan MotoGP Jerman akhir pekan ini. Target Vinales finis podium atau menjadi pemenang di Sirkuit Sachsenring.
 
"Kami harus fokus untuk memulihkan posisi kami sebagai pemimpin klasemen kejuaraan dunia," ungkap Vinales.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini