Sukses

Tinggalkan MU, Rooney Cocok Kembali ke Everton

Rooney musim lalu lebih banyak duduk di bangku cadangan MU.

Liputan6.com, Manchester - Mantan winger Everton Kevin Kilbane berharap Wayne Rooney bisa kembali ke Goodison Park. Ia percaya itu adalah langkah bagus bagi striker Manchester United (MU) tersebut.

Rooney musim lalu lebih banyak duduk di bangku cadangan MU. Ia kehilangan posisinya di tim utama dan hanya bisa melesakkan delapan gol di semua kompetisi. Pemain 31 tahun tersebut diprediksi bakal hengkang.

"Rumor soal masa depan Rooney sudah berlangsung cukup lama. Rooney mungkin akan meninggalkan MU, ya. Pergi ke Everton mungkin langkah yang bagus untuknya karena cara dia meninggalkan Everton tidak cukup bagus dari sudut pandang pribadi," kata Kilbane di Soccerway.

"Tumbuh dewasa dia adalah penggemar Everton. Saya pikir ini akan menjadi langkah bagus, tapi agennya mengatakan bahwa dia mendapat tawaran dari seluruh dunia. Jadi, mungkin dia tidak harus bertahan di Premier League."

Rooney telah membela MU sejak 2004. Total, ia telah membela Setan Merah dalam 558 pertandingan di semua kompetisi dan mencetak 253 gol.

"Saya melihat bahwa dia akan meninggalkan Old Trafford. Dia mungkin ke Asia, China, salah satu klub Eropa atau bertahan di Liga Primer dan pergi ke Everton. Ke mana pun dia pergi, saya pikir dia akan menjadi anggota terhormat karena saya masih berpikir dia memiliki kemampuan dan dapat menghasilkan apa yang telah ditunjukkannya di masa lalu," Kilbane menambahkan.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU