Sukses

Presiden Real Madrid Jawab Rumor Kepergian James

Liputan6.com, Madrid - Presiden Real Madrid Florentino Perez mengakui kehebatan gelandang Kolombia James Rodriguez. Namun, menurut Perez, kepentingan Los Blancos harus diutamakan daripada kebahagiaan James.

Real Madrid musim lalu sukses menjuarai La Liga dan Liga Champions. Sayangnya, James tak berkontribusi banyak. Ia hanya 20 kali jadi starter di semua kompetisi. Pemain 25 tahun itu bahkan tak masuk skuat Los Blancos saat mengalahkan Juventus di final Liga Champions.

Alhasil, James sudah tak betah di Santiago Bernabeu. Ia pun digosipkan akan segera meninggalkan Real Madrid. Bagi Perez, jika memang mencadangkan James adalah yang terbaik bagi klubnya, maka itu harus dilakukan.

"James adalah salah satu pemain terbaik di dunia. Dia berada di Madrid. Kami harus mencocokkan kepentingan para pemain dengan kami, tapi Madrid adalah yang utama," kata Perez kepada ESRadio.

James telah membela Madrid sejak 2014. Total, ia telah bermain dalam 110 pertandingan bersama Los Blancos dan mencetak 36 gol. Ia telah menyumbangkan dua gelar Liga Champions dan satu trofi La Liga.

Kini, mantan pemain AS Monaco itu terus dihubungkan dengan Manchester United dan Inter Milan. Keduanya siap membayar mahal untuk mendatangkan sang playmaker. James masih terikat kontrak di Real Madrid hingga 2020. Menurut Transfermarkt, harga jual James saat ini 50 juta euro.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.