Sukses

Cari Suksesor Alves, Juventus Minta Bantuan Real Madrid

Juventus meminta Real Madrid menurunkan harga Danilo.

Liputan6.com, Turin - Dani Alves baru saja mengucapkan salam perpisahan kepada Juventus. Kontrak bek kanan berusia 34 tahun itu berakhir pada Juni ini dan tidak diperpanjang. Tak mau lama-lama, Juventus langsung mencari penggantinya.

Meski baru datang dan tidak banyak bermain, Alves tetap memiliki kontribusi besar di balik kesuksesan Juventus pada musim 2016/2017. Tampil dalam 33 laga, ia menyumbang enam gol dan tujuh assist.

Sayang, ada perselisihan pendapat yang melibatkan Alves dan Juventus. Alves ingin kontraknya diperpanjang hingga Juni 2019. Namun, I Bianconeri hanya ingin memberikan perpanjangan kontrak satu tahun. Pada akhirnya, kedua pihak sepakat untuk berpisah.

Kini, Juventus pun sudah menetapkan beberapa nama sebagai penggantinya. Salah satu upaya yang mereka lakukan adalah meminta Real Madrid melepas Danilo da Silva. Kebetulan, pemain asal Brasil itu juga tak dijadikan sebagai bek kanan utama Madrid.

Pelatih Zinedine Zidane memilih untuk memasang Danilo dan Daniel Carvajal secara bergantian. Itu alasan mengapa Danilo hanya tampil dalam 25 pertandingan. Seperti dikutip Football Italia, Juventus telah meminta Madrid untuk menurunkan harga Danilo menjadi 20 juta euro (Rp 297 miliar).

Masalahnya, Danilo tak memiliki paspor Eropa. Itu artinya ia bakal mengambil jatah pemain non Eropa Juventus dan itu akan berpengaruh pada upaya mereka mendatangkan Douglas Costa dari Bayern Muenchen.

Danilo sendiri sudah menjadi bagian Real Madrid sejak direkrut dari FC Porto pada musim panas 2015 dengan biaya 31,5 juta euro (Rp 469 miliar). Hingga kini, ia baru terlibat dalam 56 pertandingan Los Merengues.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.