Sukses

Soal Verratti, Ini Jawaban Presiden Barcelona

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona terus dikaitkan dengan Marco Verratti. Blaugrana sangat berhasrat mendatangkan gelandang Paris Saint-Germain itu ke Camp Nou pada musim panas ini.

Sejauh ini, upaya Barcelona untuk mendapatkan tanda tangan gelandang Timnas Italia itu belum membuahkan hasil. Kabarnya, Barcelona justru telah memiliki rencana B jika gagal merekrut Verratti.

Gelandang Guangzhou, Evegrande Paulinho, disebut-sebut sebagai pilihan alternatif Barcelona. Namun, Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu belum mau mengungkapkan soal upaya mendapatkan Verratti. Dia hanya menegaskan percaya dengan kinerja Direktur Olahraga Robert Fernandez di bursa transfer pemain.

"Saya tenang karena saya percaya pada Fernandez dan [Ernesto] Valverde, serta semua staf yang akan memainkan peran mereka untuk klub musim depan," kata Bartomeu kepada BeIN Sports, Rabu (28/6/2017).

"Ini tidak mudah karena kita sudah menjadi tim yang sangat bagus. Tetapi, kita bisa menebus posisi tertentu dan itulah yang sedang kita kerjakan untuk memastikan kita memiliki tim yang sangat kompetitif musim depan yang akan bertarung di semua lini sejak hari pertama."

"Saya tidak bisa mengatakan terlalu banyak tentang pemain tertentu. Verratti adalah pemain PSG dan memiliki kontrak dengan klub itu. Saya percaya pada kinerja Fernandez. Kami telah menyetujui apa yang kami butuhkan untuk musim depan dan bekerja keras untuk melakukannya," ucapnya.

Simak video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pelatih Baru

Bartomeu memuji perekrutan Ernesto Valverde. Pria 53 tahun itu direkrut dari Athletic Bilbao sebagai pengganti Luis Enrique di posisi pelatih.

Bartomeu yakin Valverde akan menjadi pelatih hebat di Camp Nou. "Valverde adalah pelatih cerdas yang percaya kepada filosofi Barcelona. Dia sudah mulai mengerjakan beberapa hal sebelum bergabung dengan semua orang pada 10 Juli," ucapnya.

"Selain itu, dia juga sering melihat tim muda dan kami tertarik dengan pelatih seperti itu yang mengetahui akademi. Karena ada beberapa pemain hebat yang bisa bermain untuk tim utama."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.