Sukses

Portugal Vs Chile: Ronaldo Sasaran Utama

Cristiano Ronaldo jadi buruan utama.

Liputan6.com, Kazan - Timnas Chile akan bertemu Portugal di Babak Semifinal Piala Konfederasi, Kamis (29/6/2017) di Kazan Arena. Kapten timnas Portugal, Cristiano Ronaldo jadi buruan utama para pemain Chile.


Kehebatan Ronaldo di Piala Konfederasi sudah terbukti di beberapa laga yang dijalani Selecao das Quinas -- julukan timnas Portugal. Bintang Real Madrid itu total telah mengantongi empat gol pada gelaran Piala Konfederasi kali ini.

Kontribusi Ronaldo membuat timnas Portugal lolos ke semifinal sebagai pemuncak grup A dengan 7 poin. Di sisi lain, timnas Chile lolos ke semifinal dengan status runner up Grup B dengan 5 poin.

"Tujuan utamanya adalah menghentikan aliran bola ke Ronaldo dan mencegahnya mencetak gol," ujar gelandang Chile, Marcelo Diaz seperti dilansir BBC.

"Kita semua tahu dia pemain luar biasa. Dia sangat berbahaya dan bisa menentukan jalannya pertandingan sendirian," kata Diaz.

"Dia menjalani musim yang fantastis dan dia bermain di sini dengan kekuatan yang sama," Diaz mengakhiri.

Sementara itu, pada partai semifinal lain, timnas Jerman akan ditantang Meksiko. Partai final Piala Konfederasi akan berlangsung Senin (3/7/2017) waktu setempat.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.