Sukses

Pemain Incaran Real Madrid Disarankan Bertahan di Monaco

Real Madrid sangat ingin mendapatkan Kylian Mbappe pada bursa transfer musim panas 2017.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid sangat tertarik kepada Kylian Mbappe. Klub raksasa Spanyol itu diyakini ingin mendatangkan bintang muda AS Monaco itu ke Santiago Bernabeu pada musim panas ini.

Real Madrid kepincut dengan penampilan Mbappe pada musim 2016-17. Penyerang 18 tahun itu mencetak 26 gol di seluruh kompetisi untuk membantu Monaco menjuarai Ligue 1 Prancis dan lolos ke semifinal Liga Champions.

Akan tetapi, David Ginola menyarankan Mbappe untuk bertahan di Monaco. Legenda Prancis itu menilai Mbappe akan mendapat tekanan yang cukup besar jika bergabung dengan Los Blancos.

"Mbappe memiliki segalanya, sudah, pada usia yang sangat muda ... dan saya pikir yang terbaik belum datang," kata Ginola kepada talkSPORT, Selasa (27/6/2017).

Ginola memberi contoh Anthony Martial yang meninggalkan Monaco untuk bergabung dengan Manchester United pada 2015. Sukses dengan debutnya di musim pertama, performa Martial bersama MU justru menurun pada musim kedua.

"Ada beberapa kejadian di masa lalu dengan Anthony Martial yang pindah ke Manchester United [dari Monaco] dan dengan jujur, tinggal satu musim lagi di Monaco mungkin akan menjadi hal yang baik baginya," ucap Ginola.

"Terkadang, Anda melihat pemain muda meninggalkan rumah mereka untuk pergi ke tempat yang lebih besar dan mereka tidak berhasil karena terlalu rumit dan terlalu banyak tekanan."

Ginola menilai Mbappe memiliki orang-orang yang tepat di sekitarnya untuk memutuskan masa depannya. "Ayah dan agennya adalah penasihat yang baik, jadi saya kira dia akan membuat pilihan yang tepat," ucap mantan pemain Newcastle United itu.

"Tapi, masalahnya, bila ada begitu banyak uang di atas meja, ini bukan hanya tentang Anda, klub akan berpikir dua kali tentang hal itu."

"Rupanya mereka [Monaco] ingin menaruh banyak uang di atas meja untuk menjaganya selama satu tahun lagi, jadi kita harus menunggu dan melihat," pungkas Ginola.

Simak video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.