Sukses

Lacazette Datang, Inilah 3 Pemain Termahal Arsenal

Arsenal tinggal selangkah lagi mendapatkan Alexandre Lacazette dari Lyon.

Liputan6.com, London - Arsenal tinggal selangkah lagi mendapatkan Alexandre Lacazette dari Lyon. Kabarnya, The Gunners bersedia membayar Lyon 60 juta euro untuk striker timnas Prancis tersebut.

Jika transfer ini terwujud, maka Lacazette bakal menjadi pemain termahal yang dibeli Arsenal. Rekor ini sebelumnya dipegang oleh Mesut Ozil.

Keinginan Arsenal untuk merekrut Lacazette dengan harga mahal bukan tanpa alasan. Mereka kepincut dengan ketajaman pemain berusia 26 tahun tersebut.

Total, Lacazette telah menyumbang 129 gol dalam 275 pertandingan. Musim lalu, Lacazette membela Lyon dalam 44 pertandingan di semua kompetisi dan mencetak 37 gol.

Lalu siapa saja rekor transfer Arsenal sebelumnya. Berikut ulasannya seperti dilansir dari berbagai sumber:


Saksikan video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Mesut Ozil

Ozil merupakan pemain termahal yang pernah dibeli Arsenal. Gelandang timnas Jerman itu didatangkan dari Real Madrid dengan harga 42,5 juta pounds tahun 2013.


Terbukti dana yang dikeluarkan Arsenal untuk memboyong Ozil tidak sia-sia. Pemain berusia 28 tahun itu telah menyumbangkan empat gelar.

Total Ozil telah menyumbang 32 gol dari 158 penampilan.

3 dari 4 halaman

2. Alexis Sanchez

Sanchez menjadi pemain termahal kedua yang dimiliki Arsenal. Striker asal Chile itu dibeli dari Barcelona dengan harga 35 juta pounds tahun 2014.

Performa Sanchez juga tidak mengecewakan. Ia sudah menyumbang empat gelar sejauh ini.

Ia juga tidak tergantikan sebagai pemain utama di lini depan. Total, Sanchez sudah menyumbang 72 gol dari 145 laga di semua kompetisi.

4 dari 4 halaman

3. Granit Xhaka

Xhaka bakal menjadi bintang baru Arsenal musim lalu. Gelandang timnas Swiss itu diboyong dari Borussia Monchengladbach dengan harga 30 juta pounds.

Xhaka memang sudah lama menjadi incaran The Gunners. Bahkan pemandu bakat Arsenal telah tiga kali menyaksikan penampilan gelandang timnas Swiss tersebut.

Musim lalu Xhaka membantu Arsenal meraih Piala FA. Ia juga menyumbang empat gol dari 46 laga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bursa Transfer Musim Panas