Verratti Alot, Barcelona Kembali Bidik Coutinho

Oleh Ahmad Fawwaz Usman pada 27 Jun 2017, 19:20 WIB
Philippe Coutinho, Barcelona

Liputan6.com, Barcelona - Keinginan Barcelona mendatangkan Marco Verratti dari Paris Saint-Germain (PSG) menemui jalan buntu. Hal itu dikarenakan PSG tak mau melepas salah satu pemain andalannya tersebut. Situasi itu membuat Barcelona segera berpaling.

Sejatinya, Verratti masuk dalam proyek penting Barcelona di musim panas ini. Setelah kehadiran Ernesto Valverde, Blaugrana berniat merombak skuat besar-besaran agar petaka mengakhiri musim hanya dengan gelar Copa del Rey tak kembali terulang.

Salah satu pemain yang dipercaya bisa meningkatkan kualitas performa Barcelona adalah Verratti. Sayangnya, merekrut gelandang berusia 24 tahun itu tak semudah membalikkan telapak tangan.

PSG sudah menyiapkan strategi demi menghalangi kepindahan Verratti. Mereka memasang banderol 100 juta euro atau (Rp 1,4 triliun). Lalu, mereka juga telah menyiapkan kontrak baru jangka panjang untuk Verratti.

Sadar peluangnya kecil, Barcelona pun mulai mengalihkan bidikan mereka. Bukan nama baru yang muncul dalam daftar incaran Barcelona, melainkan Philippe Coutinho, gelandang Liverpool. Sudah cukup lama Barcelona memiliki ketertarikan dengan pemain asal Brasil itu.

Bahkan, Barcelona sudah meminta bantuan Neymar Jr untuk merayu kompatriot senegaranya itu. Pelatih timnas Brasil, Tite pun mendukung kepindahan Coutinho ke Camp Nou.

Masalahnya, Coutinho adalah salah satu pemain yang memiliki kontribusi penting di balik kesuksesan Liverpool kembali tampil di Liga Champions. Musim lalu, pria berusia 25 tahun itu menyumbang 14 gol dan 9 assist. Hampir pasti pelatih Jurgen Klopp tak akan membiarkan Coutinho angkat kaki.

Laporan yang dikutip dari Football Espana, Coutinho sudah setuju hijrah ke Barcelona pada musim panas ini. Manajemen Barcelona pun percaya Coutinho bisa menjadi suksesor Andres Iniesta yang kontraknya berakhir pada Juni 2018.

Saksikan video menarik berikut ini: