Sukses

4 Pemain Ini Jadi Incaran MU dan Liverpool

Manchester United (MU) dan Liverpool sama-sama sedang bersaing mendapatkan pemain incaran mereka.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) dan Liverpool sama-sama sedang bersaing mendapatkan pemain incaran mereka. Tujuannya tak lain adalah untuk merebut gelar juara Liga Inggris musim depan.

Sejauh ini, MU dan Liverpool telah sama-sama mendapatkan satu pemain incaran mereka pada bursa transfer musim panas ini. MU mendapatkan Victor Lindelof dari Benfica, sementara Liverpool berhasil menggaet Mohamed Salah.

Kendati demikian, dua klub raksasa Inggris itu pastinya belum berhenti memburu pemain lain. Dengan bursa yang masih dibuka hingga Agustus nanti, MU dan Liverpool sama-sama berusaha keras mendapatkan pemain incaran.

Berikut empat pemain yang menjadi incaran MU dan juga Liverpool di bursa transfer musim panas ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Harry Kane (Tottenham Hotspur)

Lini depan menjadi pekerjaan rumah Manajer MU, Jose Mourinho. Dengan dilepasnya Zlatan Ibrahimovic dan menuanya Wayne Rooney, Mourinho dipastikan harus mencari striker baru untuk musim depan.

Harry Kane kabarnya menjadi salah satu striker yang diburu Mourinho. Manajer asal Portugal itu ingin menduetkan Kane dengan Alvaro Morata, yang juga tengah diincar.

Kane tampil gemilang bersama Spurs di musim lalu. Striker berusia 23 tahun ini mencetak 29 gol dari 30 kali penampilan di Liga.

Berkat kontribusinya itu, Spurs berhasil finis di tempat kedua klasemen Liga Inggris. Tim asuhan Mauricio Pochettino itupun masuk ke Liga Champions untuk musim depan.

Berikut 4 pemain yang masuk daftar beli MU dan Liverpool:

 
3 dari 5 halaman

2. Marcelo Brozovic (Inter Milan)

Liga Italia jadi salah satu tempat MU berburu pemain. Nama pemain Inter Milan, Marcelo Brozovic disebut masuk ke dalam radar Setan Merah.

Brozovic diprediksi bakal meninggalkan Inter Milan musim panas ini. Pemain asal Kroasia itu tak masuk perencanaan pelatih baru La Beneamata, Luciano Spalletti.

Menurut laporan Football Italia, MU siap menampung Brozovic. Selain MU, klub Liga Inggris lain yang meminati pemain 24 tahun itu adalah Everton.

Untuk mendapatkan Brozovic, MU harus menyerahkan mahar 20 juta pound. Harga Brozovic jauh lebih murah ketimbang Perisic.

4 dari 5 halaman

3. Virgil van Dijk (Southampton)

Liverpool sepertinya memprioritaskan lini belakang pada bursa transfer musim panas ini. Salah satu nama yang diincar adalah bek Southampton, Virgil van Dijk.

The Reds sebelumnya telah mengumumka undur diri dari persaingan mendapatkan Van Dijk. Ini karena Southampton menilai ada pendekatan ilegal yang dilakukan kubu Liverpool.

Namun demikian, Mantan pemain Liverpool John Aldridge mengaku yakin rencana transfer bek Southampton Virgil van Dijk ke Anfield belum gagal total.

Menurut Aldridge, Van Dijk masih bisa pindah ke Liverpool jika sang pemain memaksa Southampton untuk menjualnya.

"Pemain dan agen memegang semua kekuatan akhir-akhir ini dan jika Van Dijk mengatakan dia tidak akan menendang bola lagi untuk Southampton dan menuntut pindah, itu akan terjadi," kata  Aldridge kepada Sunday World.

5 dari 5 halaman

4. Pierre Emerick Aubameyang (Borussia Dortmund)

Reuni bisa saja terjadi antara Manajer Liverpool, Jurgen Klopp dengan mantan pemainnya di Borussia Dortmund, Pierre Emerick Aubameyang. Pasalnya, Klopp disebut ingin mendatangkan Aubameyang ke Liverpool.

Seperti dilaporkan Le Parisien, The Reds bakal membayar 61 juta pound untuk memboyong Pierre-Emerick Aubameyang dari Borussia Dortmund pada musim panas ini.

Le Parisien dalam laporan juga menyebutkan jika Aubameyang bersedia pindah ke Liverpool. Sebelumnya, striker Timnas Gabon ini telah dikaitkan dengan Real Madrid. Juara Liga Spanyol dan Liga Champions musim 2016-17 itu adalah klub idaman striker 28 tahun itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Bursa Transfer