Sukses

Demi Arsenal, Niang Gantung Harapan Everton

M’Baye Niang lebih tertarik gabung Arsenal daripada Everton.

Liputan6.com, Milan - Nama besar klub sekali lagi terbukti membuat pemain tergiur. Hal itu terakhir terbukti pada kasus transfer M’Baye Niang. Striker muda AC Milan itu menggantung harapan Everton sembari menunggu pinangan dari Arsenal.

Padahal, Milan dan Everton tadinya sudah mencapai kesepakatan harga senilai 15 juta euro plus bonus, dan transfer Niang tinggal menunggu kepastian dari sang pemain.

Namun teranyar, dilansir Calciomercato.com, penyerang berkebangsaan Prancis itu menunggu perkembangan langkah Arsenal. Sebab, ia lebih tertarik menjadi bagian dari The Gunners ketimbang Everton.

Pelatih Arsenal Arsene Wenger menginginkan Niang untuk mengantisipasi kepergian Alexis Sanchez. Wenger percaya, bahwa Niang punya talenta yang dapat dikembangkan.

Sebelum kembali ke Milan, Niang baru saja melewati masa peminjaman bersama Watford. Ia menyumbang 2 gol dan 2 assist dalam 16 penampilan di Liga Inggris. Namun, ia menolak bertahan lebih lama di Watford setelah manajemen klub memecat pelatih Walter Mazzarri di penghujung musim 2016/2017.

Di Milan, Niang sudah hampir dipastikan tak akan mendapatkan tempat bermain. Sejak dibeli dari Caen pada tahun 2012, Niang memang sering dipinjamkan ke klub lain. Sebelum ke Watford, striker berusia 22 tahun itu juga pernah dipinjamkan ke Montpellier (2014) dan Genoa (2015) masing-masing selama enam bulan.

Sebab itulah, Milan memang berencana menjual Niang. Apalagi di saat bersamaan, I Rossoneri juga membutuhkan dana segar, setelah gencar berbelanja di bursa musim panas ini. Antara lain Franck Kessie, Mateo Musacchio, Ricardo Rodriguez, dan Andre Silva.

(Abul Muamar)

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • MBaye Niang