Sukses

Piala Konfederasi: Chile Berjanji Hadang Portugal

Chile memperebutkan tiket final Piala Konfederasi 2017 melawan Portugal di Kazan Arena, Rabu (28/6/2017).

Liputan6.com, Moskow - Timnas Chile hampir gagal lolos semifinal Piala Konfederasi 2017. Lolos dari malu, mereka kini fokus menghadapi juara Eropa Portugal.

Alexis Sanchez dan kawan-kawan dijadwalkan memperebutkan tiket final Piala Konfederasi 2017 melawan Seleccao das Quinas di Kazan Arena, Rabu (28/6/2017).

"Akan sulit. Tapi saya yakin kami juga bakal merepotkan mereka. Kami pasti mencoba meladeni Portugal dan memenangkan pertandingan," kata pelatih Chile, Juan Antonio Pizzi, dilansir situs resmi FIFA.

Partisipasi Chile di turnamen pemanasan Piala Dunia ini sempat terancam karena tertinggal dari Australia pada laga pamungkas Grup B di Otkrytiye Arena, Moskow, Minggu (25/6/2017). James Troisi menjebol gawang Claudio Bravo tiga menit sebelum jeda.

Beruntung penguasa Amerika Selatan itu menyamakan kedudukan melalui Martin Rodriguez di menit ke-68.

Torehan satu angka membuat mereka kehilangan status penguasa grup. Mengoleksi lima angka, Chile disalip Jerman yang mengalahkan Kamerun 3-1 di Fisht Olympic Stadium.

Dengan begitu, Jerman bersua Meksiko pada semifinal lain Piala Konfederasi 2017.

Saksikan video menarik berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.