Sukses

Rossi Lega Tidak Hadapi Pembalap Ini di Lap Akhir MotoGP Belanda

Rossi dan Marquez terlibat duel sengit untuk gelar MotoGP Belanda dua tahun lalu.

Liputan6.com, Assen - Juara MotoGP Belanda 2017, Valentino Rossi, mengaku sempat khawatir harus kembali berduel dengan Marc Marquez di Sirkuit Assen, Minggu (25/6/2017).

Rossi dan Marquez saling salip memperebutkan gelar edisi 2015. Pada tikungan terakhir, Rossi harus meninggalkan lintasan agar tidak bertabrakan. Namun, pembalap asal Italia itu tetap keluar sebagai pemenang.

"Saya sangat khawatir dengan Marquez! Tapi, pada akhirnya saya menghadapi Danilo Petrucci," kata Rossi, dikutip Crash.

Rossi hanya unggul 0,063 detik dari Pettruci untuk memenangkan MotoGP Belanda, yakni titel pertamanya musim ini. Sedangkan Marquez gagal mendekat karena harus memikirkan Cal Crutchlow yang membuntuti. Marquez akhirnya naik podium, memimpin 0,042 detik atas Crutchlow.

"Kali ini saya bertarung melawan Crutchlow. Belajar tahun 2015, yang terpenting adalah berada di posisi depan pada tikungan terakhir. Dari situ tersedia banyak cara untuk mempertahankan keunggulan," ungkap sang juara bertahan MotoGP.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.