Sukses

Mantan Penyerang Badung Inter Milan Betah di Prancis

Perpanjang kontrak di Nice, Balotelli sudah bersinar sejak membela Inter Milan.

Liputan6.com, Nice - Mantan penyerang Inter Milan, Mario Balotelli, memperpanjang masa kerja di Nice. Pemain berusia 26 tahun tersebut meneken kontrak baru hingga 2018.

Meninggalkan Inter Milan pada 2010, Balotelli bersinar di Prancis dengan membantu Nice lolos kompetisi Eropa 2017/2018. "Resmi, kami umumkan Balotelli menetap setahun lagi," tulis keterangan resmi klub.

Balotelli tiba di Nice dari Liverpool musim panas lalu dengan status bebas transfer. Dia datang membawa reputasi sebagai pemain badung yang kerap menciptakan kontroversi.

Meski masih kerap membuat cerita negatif, Balotelli juga menunjukkan kemampuannya di lapangan. Bermain 28 kali di seluruh kompetisi, dia menciptakan 17 gol.

Kontribusi manta penyerang Manchester City itu sempat membantu Nice terlibat persaingan juara Ligue 1. Tapi, pasukan Lucien Favre kehabisan bensin dan mengakhiri kompetisi di peringkat ketiga. Meski begitu, mereka berpotensi lolos ke fase grup Liga Champions.

Capaian ini turut memperbaiki reputasi Balotelli, yang membela Inter Milan di 86 pertandingan dan menyumbang 28 gol. Dengan menetap di Allianz Riviera, kini dia berharap dapat tampil lebih konsisten sekaligus membidik tempat di Timnas Italia untuk Piala Dunia 2018.

Saksikan video menarik berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.