Sukses

Pede Jadi Treble Winners, Juventus Justru Rugi Rp 5,9 M

Juventus gagal menjadi treble winners karena dikalahkan Real Madrid di final Liga Champions.

Liputan6.com, Turin - Juventus masih merasakan efek negatif kegagalan menjuarai Liga Champions 2017/2017. La Vecchia Signora kini kehilangan dana sebesar 400 ribu euro atau sekitar Rp 5,9 miliar.

Kas klub berbasis Turin tersebut berkurang karena terlalu percaya diri.

Libero melaporkan, Juventus sedianya siap menggelar pesta besar usai meraih kemenangan atas Real Madrid di Millennium Stadium, Cardiff, Wales, 3 Juni lalu. Sebab, pasukan Massimiliano Allegri akan mencatat prestasi unik menjadi treble winners setelah sebelumnya merebut titel Serie A dan Coppa Italia.

Untuk itu, mereka menyewa panggung seharga 1 juta euro. Namun, kekalahan 1-4 membuat manajemen membatalkan rencana. Dengan keputusan tersebut, mereka kehilangan uang muka yang sudah dibayar, sebesar 40 persen biaya pemesanan.

Bukan ini saja insiden yang melibatkan Juventus pada final Liga Champions. Sebanyak 1.500 pendukung La Vecchia Signora terluka pada acara nonton bareng karena panik menyusul ledakan petasan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.