Sukses

Marquez Akui Yamaha Lebih Unggul di MotoGP Belanda

Vinales sekaligus memperbarui rekor lap yang pernah dicetak Marquez pada 2015.

Liputan6.com, Assen - Marc Marquez mulai memperhitungkan tim Movistar Yamaha setelah Maverick Vinales sukses menutup sesi latihan bebas di hari pertama pada Jumat (23/6/2017) malam. Pimpinan klasemen sementara MotoGP itu mencatatkan waktu tercepat 1 menit 33.130 detik atau lebih cepat 0.652 detik dari The Baby Alien.

Vinales sekaligus memperbarui rekor lap yang pernah dicetak Marquez pada 2015 dengan 1 menit 33.617 detik. Marquez mengomentari keberhasilan rekan senegaranya tersebut dengan mengatakan bahwa pemilik nomor 25 mampu beradaptasi dengan cepat pada ban bekas.

"Sulit untuk memahami kecepatan semua orang ketika mereka menggunakan ban bekas, tapi sepertinya ini tidak berlaku pada pembalap Yamaha, terutama Vinales. Pasalnya dia adalah satu langkah di depan kami," kata Marquez seperti dilansir Crash.

Selama sesi latihan bebas di hari pertama. Tim Yamaha memang terlihat tidak begitu buruk jika dibandingkan dengan tim Pabrikan lainnya.

Meski begitu, Marquez mengaku cukup senang hasil yang didapatnya pada latihan pertama ini. "Secara keseluruhan kami melakukan sesi yang cukup bagus. Meskipun rival masih berada di depan kami, namun saya pikir kami bekerja di arah yang benar."

Marquez pun berharap bisa memberikan yang terbaik dalam sesi kualifikasi hari ini. "Kami memiliki margin dan kami akan melakukan yang terbaik untuk menjadi lebih cepat." (David Permana)

Saksikan video menarik di bawah ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.