Sukses

Bergaji Tinggi, Rooney Kesulitan Cari Klub Baru

Rooney terancam jadi cadangan musim ini jika tidak menemukan klub baru.

Liputan6.com, Manchester - Karier Wayney Rooney terancam mentok di Manchester United (MU). Meski masih menyisakan satu tahun kontrak, tapi Rooney sudah siap dilepas MU musim ini.

Meski begitu, Rooney kesulitan cari klub baru. Selain MU yang masih menghargainya dengan nilai tinggi, gaji Rooney yang berkisar 300 ribu pounds per pekan juga membuat klub lain bergeming.

Dua faktor ini membuat klub yang ingin mendatangkannya jadi ragu. Baik Rooney maupun MU belum mau menurunkan standar gaji dan transfer untuk pencetak gol terbanyak di sejarah Setan Merah ini.

Seperti dilansir Mirror, Everton salah satu klub yang mundur teratur dalam perburuan Rooney. Meski manajer Everton, Ronald Koeman suarakan keinginannya untuk datangkan Rooney, tapi Everton memilih pemain lain.

Akhirnya, Everton pun mendatangkan kapten sekaligus playmaker Ajax Amsterdam, Davy Klaasen. Selain itu, Everton juga ingin datangkan Gylfi Sigurdsson.

Awalnya, Rooney sempat tertarik untuk gabung klub Tiongkok. Namun karena adanya peraturan pajak 100 persen untuk pemain asing di Tiongkok membuat ide pindah ke sana melemah lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.